Senin, 09 Juli 2012

Seandainya


Judul : Seandainya...
Penulis :


Seandainya, berkisah tentang 4 sekawan (bisa nggak ya mereka disebut sekawan?) yang berteman (bukan sahabat sepertinya) karena suatu kejadian di hari pertama mereka SMA. Jono - Amra yang kakak beradik, Christine yang populer dan Rizki "Pak dhe" yang menyembunyikan kecerdasannya. Mereka memutuskan berteman tapi terkadang bukan teman sepenuhnya. Masalah-masalah pun datang silih berganti, mulai dari Amra yang merasa tidak pantas menjadi kakak dan cita-citanya yang hanya untuk ngebuat Amra merasa pantas untuk dibanggakan adiknya, Juno. Rizki dengan Agus (seseorang yang dianggap adik) dan obsesi Agus untuk "diakui" oleh Randy dan Gangnya yang notabene adalah anak-anak elit, dan Christine yang berusaha selalu membuat citra keluarganya baik padahal dia sendiri muak dan kesepian. Mungkin kisah mereka tak akan lengkap jika tidak ada bumbu romansanya yang merupakan tujuan akhir cerita, jadi pertemanan mereka pun di hiasi dengan sebuah rasa suka yang tak sempat diucapkan. Seandainya..

Awalnya novel ini memang sudah diniatkan untuk dibeli dan semakin kuat niatnya untuk memiliki karena sebuah bbm dari teman yang sudah menamatkan novel ini dan katanya cukup bagus, berbekal testimoni tersebut buku ini pun langsung saya ambil ketika berada di  Toko Buku dan saya agak kecewa dengan alurnya. Memang ceritanya ini khas remaja banget dan permasalahannya pun sering terjadi tapi saya ngerasa penyelesaiannya serba nanggung (dikeplak penulis). Banyak hal yang ingin saya tanyakan, merujuk ke judulnya seharusnya hubungan Jono-Rizki-Christine lebih diceritakan, dan Amra yang tidak terlalu terlibat dalam alur novel ini, selain usahanya untuk diakui dan mengatasi phobianya dan mungkin sedikit upaya Amra di akhir cerita. Saya ngerasa tokohnya berdiri sendiri dan untuk menyatukannya penulis sesekali mengambil flash back dan ucapan tokoh yang lain. Hanya butuh beberapa jam untuk menyelesaikan novel ini. Saya akui quote yang dipilih penulis sangat ciamik dan pas. Oke saya rasa 3 bintang cukup untuk novel ini, 1 bintang untuk covernya yang sangat manis, 1 bintang untuk Jono-Rizki dan 1 bintang untuk Amra (saya suka sekali dengan Amra).

 Ada beberapa hal yang harus dikatakan, baru bisa dimengerti

Berjanjilah padaku untuk bahagia, coz i will...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Review Buku di purplebookish.com merupakan pendapat pribadi yang berdasarkan penilaian subjektif terhadap buku yang saya baca. Begitu pula dengan postingan non review yang juga bersifat opini pribadi.

Purplebookish.com tidak memaksakan pembaca untuk setuju dengan semua tulisan yang dipublish. Jika ada yang ingin disampaikan atau berpendapat lain sila menulis di kolom komentar dengan bahasa yang sopan :)

P.s Saya akan menghapus komentar yang tidak berkaitan dengan postingan blog dan spam.

Mohon untuk tidak menyadur/mengcopy sebagian atau seluruh isi blog tanpa ijin :)

Terima Kasih :)


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...