Senin, 03 September 2012

My Name Is Kim Sam Soon


Judul : My Name Is Kim Sam Soon
Penulis : 

 Bagi wanita berusia 30 tahunan, lebih mungkin terkena ledakan bom atom daripada menemukan pria yang tepat. Tetapi, siapa yang tau kita akan benar-benar bertemu bom atom?

Hiduplah seorang wanita lajang di Korea Selatan yang bernama Kim Sam Soon, seorang patissier. Kim Sam Soon nama yang cukup kuno menurutnya dan sangat kampungan bagi korea. Sam berarti tiga dan Soon biasanya dipakai untuk nama anak perempuan. Hidup selama 29 tahun dengan nama Kim Sam Soon, selalu saja ada hal memalukan yang menimpanya, dan hal-hal buruk terus mengikutinya. Ditertawakan pria jika mereka berkenalan sehingga dia memutuskan memakai nama Kim Hee Jin, diputuskan secara sepihak melalui telpon oleh pria yang dicintainya tepat di malam Natal, bertemu seorang pyscho dan dikatakan freak karena kedapatan mengganti baju di toilet pria, berat badan yang terus bergerak naik dan usahanya untuk mengganti nama selalu mendapat penolakan dari ibunya. Seakan hal-hal buruk tidak pernah pergi, Kim Sam Soon menjadi pengangguran karena kue pertunangan spektakuler yang diciptakannya berhasil membuat kliennya -mantan yang ternyata bertunangan dengan putri-angkuh-teman-SMA menangis, sebuah upaya pembalasan dendam.

Pada saat belajar menyetir, tanpa sengaja Kim Sam Soon bertemu kembali dengan psycho yang berakhir dengan kesalahan mengambil kue ulang tahun dan entah berkah atau tidak, pyscho yang dibencinya, Jang Do Young merupakan seorang direktur, menawarkan pekerjaan menjadi patissier dengan gaji yang telah dipotong 50% sebagai ganti rugi mobil yang dirusak, selain itu dengan keterpaksaan Kim Sam Soon harus rela menjadi pacar pura-pura Do Young selama setahun penuh. Dan perjalanan kisah merekapun dimulai.

kalau menurutmu rasa seperti itu adalah neraka, akupun merasakannya. Karena kau, sekarang aku merasa berada di neraka! Wanita Bodoh!

Novel ini berhasil saya selesaikan dalam waktu beberapa jam, alur ceritanya yang menarik dan humor yang lumayan rasanya kurang rela kalau dibiarkan begitu saja. Ada sedikit typo disana sini dan terkadang loncatan alur dan cerita dari beberapa tokoh membuat saya pusing dan harus dibaca berulang-ulang, apa sayanya yang ngantuk karena udah lewat tengah malam atau saya nya yang agak lola (loading lambat). Tapi, secara keseluruhan saya sangat menyukai novel ini.

Versi serial korea

Aku selalu mencintai seseorang dengan bersungguh-sungguh. Aku tidak pernah memutuskan dan meninggalkan siapapun. Aku selalu mencintai seseorang dengan sepenuh hatiku. Plenetil atau apapun itu bagiku itu tidak pernah hilang.

4 komentar:

  1. bingung, kenapa desain covernya gambar sangkar? klo liat reviewny koq gak ngeliat hubungannya

    BalasHapus
  2. iya sih mbak, nggak kepikiran kesana :D cuma si sam soon ini jago bikin kue..

    BalasHapus
  3. wow keren banget Jual Sweater Wanita Online nice banget nih , makasi Kaos Polo Pria Online info nya kak sangat bagus

    BalasHapus

Review Buku di purplebookish.com merupakan pendapat pribadi yang berdasarkan penilaian subjektif terhadap buku yang saya baca. Begitu pula dengan postingan non review yang juga bersifat opini pribadi.

Purplebookish.com tidak memaksakan pembaca untuk setuju dengan semua tulisan yang dipublish. Jika ada yang ingin disampaikan atau berpendapat lain sila menulis di kolom komentar dengan bahasa yang sopan :)

P.s Saya akan menghapus komentar yang tidak berkaitan dengan postingan blog dan spam.

Mohon untuk tidak menyadur/mengcopy sebagian atau seluruh isi blog tanpa ijin :)

Terima Kasih :)


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...