Senin, 17 Desember 2012

Goodbye Happiness


Judul: Goodbye Happiness
Penulis: Arini Putri
Jumlah Halamanan: 320 hlm
Ukuran: 13 x 19 cm
Harga: Rp45.000
ISBN: 979-780-593-X



Sinopsis (dari gagasmedia) :

Kau dan aku tidak ditakdirkan untuk berada dalam satu kisah yang indah. Percaya atau tidak, begitulah kenyataannya. Jangan menyangkalnya karena akan sia-sia. Sama seperti berjalan di atas pecahan kaca, setiap langkah kita sesungguhnya hanya akan menuai luka.

Kau dan aku seperti tengah mencoba untuk membirukan senja yang selalu merah. Kita sama-sama berusaha, namun tidak bisa mengubah apa-apa. Senja tetap berwarna merah dan hatiku masih saja berkata tidak. Maka, berhenti dan renungkanlah ini semua sejenak. Tidak ada gunanya memaksa. Ini hanya akan membuatmu tersiksa dan aku menderita.

Lantas, kenapa kita tidak menyerah saja? Bukankah sejak awal semuanya sudah jelas? Akhir bahagia itu bukan milik kita.


Awalnya saya tertarik dengan covernya yang... -ya ampun, bagus bangeeettt karena saya penganut I judge a book by its cover, maka tanpa mikir lagi langsung dibeli sambil berharap novel keduanya ini lebih baik dari novel pertamanya yang rada maksa, tapi setelah dibaca.. duh, apa-apaan ini cerita, drama banget, dan lagi-lagi saya mikir, nih penulis harus nulis kisah dengan setting koreanya (lagi)??? ok. back to story, jadi kisahnya gini..

Krystal dan Skandar adalah sepasang _sahabat sejak masa putih abu-abu dan kedekatan mereka lebih dari sahabat. Kebersamaan mereka tetap berlangsung hingga mereka kuliah di negeri ginseng, Korea. Karena apartement mereka bersebelahan, otomatis kegiatan yang mereka lakukanpun sering berbarengan. Hingga suatu hari, Krystal yang berkuliah di jurusan akting (bener nggak sih?) diterima menjadi trainee disalah satu manajemen artis terkenal di Korea dan Skandar yang diterima manjadi fotografer di sebuah majalah. (oke, sampai di cerita ini, udah banyak halaman yang saya skip)

Cerita terus berlanjut, Krystal yang sering galau dengan perasaannya bertemu dengan seorang aktor korea yang lagi naik daun Park Seung Ho yang ternyata suka sama Krystal -wow, beruntung banget nih cewek. dan Skandar dengan status tidak jelasnya melarang Krystal berhubungan dengan Park Seung Ho tapi Skandar sendiripun dekat dengan Vannesa Ahn, seorang Model cantik. Konflikpun terjadi dan semakin diperparah dengan kenyataan bahwa Skandar mengidap sebuah penyakit.

Sebenarnya ide cerita novel ini unik banget yaitu tentang dongeng Peterpan dan Tinkerbell, bagaimana Krystal yang terus mengikuti Skandar tanpa kejelasan status sama seperti Tinkerbell yang terus berada disamping Peterpan, tapi saya kurang begitu suka dengan alur ceritanya hingga akhirnya saya memutuskan jika Arini membuat novel lagi dan bersetting korea (lagi) saya akan mikir-mikir untuk membelinya.



Peter Pan.. he's a devil, dia cuma anak laki-laki kecil yang nggak bertanggung jawab dan sok jagoan, tapi apa yang dia lakukan? dia ngasih harapan yang terlalu besar ke Wendy dan kau tau apa hal yang lebih buruk dia lakukan? Dia menahan Tinkerbell untuk terus bersamanya, menemaninya, melindunginya.. tanpa memberikan apapun untuk membalasnya

source

 2.5/5









 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Review Buku di purplebookish.com merupakan pendapat pribadi yang berdasarkan penilaian subjektif terhadap buku yang saya baca. Begitu pula dengan postingan non review yang juga bersifat opini pribadi.

Purplebookish.com tidak memaksakan pembaca untuk setuju dengan semua tulisan yang dipublish. Jika ada yang ingin disampaikan atau berpendapat lain sila menulis di kolom komentar dengan bahasa yang sopan :)

P.s Saya akan menghapus komentar yang tidak berkaitan dengan postingan blog dan spam.

Mohon untuk tidak menyadur/mengcopy sebagian atau seluruh isi blog tanpa ijin :)

Terima Kasih :)


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...