Selasa, 31 Desember 2013

Liebster Blog Award

Lagi bingung mikirin pulang kantor gimana caranya soalnya udah malam banget dan nggak berani naik angkot, taxi atau bentor sendirian gara-gara si Jonghyun, motor kesayangan lagi ngambek  karena rusak dan belum dibenerin *loh, ini kok malah curhat* sambil berusaha nyari tebengan yang aman iseng-iseng buka twiter dan nemu sebuah mention dari kak Ren tentang Liebster Blog Award. Penasaran pas sampe rumah (akhirnya saya dapat tebengan pulang dari temen yang mau ngejemput saya dengan sedikit pemaksaan, hihihi) langsung cek tkp buat liat aturan mainnya. Di LBA ini, Kak Ren memberikan 10 pertanyaan yang harus saya jawab dan nantinya saya akan mengshare random fact tentang saya dan nanti saya juga akan mengajukan 10 pertanyaan juga kepada blogger lain.

Inilah jawaban saya dari pertanyaan Kak Ren :


1. Buku apa yang lagi kamu baca sekarang?
Hibiscus. Sebenarnya bacaan ini untuk posbar BBI tapi saya nggak selesai bacanya *malu* selain itu saya juga lagi baca Hanami dan Expilicit Love Story yang nggak tau kapan selesainya.


2. Seberapa penting cover buku untukmu?
Cover buku itu sangat penting. Saya salah satu pecinta cover-cover buku cantik walau terkadang kecewa dengan isi bukunya. Atau kecewa dengan covernya padahal isi bukunya sangat bagus #nomention. 


3. Sebutin dong buku termurah yang kamu beli tahun ini?
Hihi.. banyak,, apalagi dengan olshop buku yang banyak berkeliaran dengan harga yang cukup miring dan sayang dilewatkan. Tapi saya pernah beli buku dengan harga IDR 10 di Gramedia Medan, berhubung buku murah jarang ada di sana. Buku yang saya beli adalah Interworld by Neil Gaiman dan Michel Reaves.


4. Ikutan reading challenge tahun ini? Ada berapa challenge yang kamu ikuti?
Ehem.. oke mungkin ini agak memalukan (bagi saya).. tahun ini saya tidak mengikuti reading challenge apapun karena saya member yang agak kudet alias kurang update selain buku yang saya baca tahun ini sangat sedikit dan saya udah lama vakum ngeblog dan baru aktif lagi beberapa bulan terakhir ini *alasan* tapi di tahun 2014 saya sudah berencana untuk mengikuti reading challenge yang diadakan member BBI.


5. Buku apa yang menurutmu terjemahannya ngga banget?
Please Look after Mom by Kyung Shok shin dan So, I Married Anti Fan by Kim Eun Jeong. Please Look After Mom ini saya bingung waktu awal membacanya dan rasanya saya tidak bisa mengikuti alur ceritanya dengan kata lain saya nggak ngerti dengan buku ini dan membuat saya berhenti membacanya. Sedangkan So, I Married Anti-fan saya merasa terjemahannya agak kurang enak buat dibaca/dinikmati padahal ceritanya lumayan oke sih.


6. Lebih suka nunggu versi terjemahan atau langsung baca versi originalnya?
Lebih milih nunggu versi terjemahannya karena saya jarang baca buku versi originalnya kecuali beberapa ebook yang saya punya dan itupun bacanya nyicil-nyicil *blushing*


7. Sukaan sudut pandang orang pertama atau orang ketiga?
Tergantung sih *bingung ngejawabnya*


8. Romance atau fantasy?
Boleh milih kedua-keduanya? *eh


9. Siapa nama tokoh dari novel fiksi yang paling kamu sukai tahun ini?
Augustus Waters (The Fault In Our Stars). Walau agak telat mengenal August tapi saya tidak menyesal. Lebih baik telat daripada telat banget kan? dan saya juga nggak bisa ngelewatin Rex (The Chronicles of Audy : 4R) dari daftar saya


10. Dan siapa juga nama tokoh yang kamu paling ngga suka?
Pasangan Adinda-Uben dari Forever Yours. Menurutku mereka ini aneh dan nggak banget (maafkan saya mbak Karla). Selain itu saya nggak suka dengan Zoya di Heart Quay yang galau dan serasa nggak bisa move on eh tapi begitu ketemu seorang laki-laki yang baru dikenal, hatinya udah ketar ketir nggak karuan. Galaunya nggak maksimal *dikeplak* karakter lainnya Jingga di Infinitely Yours.


Nah itu tadi jawaban atas pertanyaan-pertanyaan yang diajukan kepada saya *lap keringat* dan berikut random fact tentang saya *nyengir agak narsis* :


1. Narsis, Lebay, hiperbolik, cerewet (semoga poin ini nggak ada yang baca atau terlewati)
2. Jonghyun Addicted.
3. Suka Makan sampai akhirnya punya pipi chubby dan katanya mirip bakpao
4. Suka jalan-jalan
5. Suka CNBLUE, LP dan Muse
6. Hobi Nonton dan betah nonton korean drama berjam-jam
7. Suka kopi tapi nggak bisa tidur kalau minum cappucino dingin
8. Klub bola favorit FC Barcelona dan suka banget sama Messi
9. Sering dikatain manja tapi saya nggak pernah ngerasa.. hihi
10. Ingin tau lebih banyak? ketik Reg (spasi) ups.. main-main aja ke FB dan twiterku *iklan terselubung



Dan 10 blogger yang saya todong untuk ikutan event ini adalah (sebelumnya saya mohon maaf, saya sok-sok kenal dan nodong pertanyaan yang semoga nggak gaje soalnya saya nggak pinter buat pertanyaan sih) :


1. Celoteh Putri Tentang Buku
2. OceMei's Little World
3. Fiction and me
4. Membaca buku
10. Page Zero Two


Pertanyaan saya adalah :

1. Lebih suka film yang diadaptasi dari buku atau bukunya sendiri?
2. Waktu dan posisi baca Favorit?
3. Buku berseri atau tidak?
4. Buku favorit sepanjang masa dan penulis favorit?
5. Audio book atau e-book?
6. Buku yang sudah lama ditimbunan, tidak pernah tersentuh dan mengapa belum membacanya?
7. Pernah berharap menjadi tokoh/karakter dibuku? Jika ada, siapakah tokoh/karakter tersebut?
8. Tokoh Antagonis yang paling memorable?
9. Amore atau buku dari seleb tweet?.
10. K-lit atau Chick Lit? 

Terima Kasih ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Review Buku di purplebookish.com merupakan pendapat pribadi yang berdasarkan penilaian subjektif terhadap buku yang saya baca. Begitu pula dengan postingan non review yang juga bersifat opini pribadi.

Purplebookish.com tidak memaksakan pembaca untuk setuju dengan semua tulisan yang dipublish. Jika ada yang ingin disampaikan atau berpendapat lain sila menulis di kolom komentar dengan bahasa yang sopan :)

P.s Saya akan menghapus komentar yang tidak berkaitan dengan postingan blog dan spam.

Mohon untuk tidak menyadur/mengcopy sebagian atau seluruh isi blog tanpa ijin :)

Terima Kasih :)


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...