Rabu, 18 Juni 2014

[BLOG TOUR | GIVEAWAY] Girls in the Dark


Selamat datang dan terima kasih sudah berkunjung ke Purple Bookish. Postingan kali ini adalah salah satu rangkaian blog tour dari Penerbit Haru. Purple bookish akan membahas "Girls in the Dark" karya Akiyoshi Rikako, sebuah novel yang cukup keren menurutku. 

Judul : GIRLS IN THE DARK
Penulis : Akiyoshi Rikako
Penerbit : Haru Publisher
ISBN : 978-602-7742-31-4
279 halaman, cetakan ke 1 2014

Blurb :
Apa yang ingin disampaikan oleh gadis itu...?

Ketua Klub Sastra, Shiraishi Itsumi, mati. Di tangannya ada setangkai bunga lily.

Pembunuhan? Bunuh diri? Tidak ada yang tahu. Satu dari enam gadis anggota Klub Sastra digosipkan sebagai pembunuh gadis cantik berkarisma itu.

Seminggu sesudahnya, Klub Sastra mengadakan pertemuan. Mereka ingin mengenang mantan ketua mereka dengan sebuah cerita pendek. Namun ternyata, cerita pendek yang mereka buat adalah analisis masing-masing tentang siapa pembunuh yang sebenarnya. Keenam gadis itu bergantian membaca analisis mereka, tapi....

Kau... pernah berpikir ingin membunuh seseorang?

Girls in the Dark novel misteri yang sangat bagus dengan ending yang tak terduga. Alur cerita, setting dan penokohan yang sangat baik digambarkan oleh penulis. Pada kesempatan ini, saya akan membahas Imaginary Cast versi Purple Bookish. Saya akan membahas siapa saja yang dirasa cocok memerankan karakter di GITD. Saya akan memilih aktris/aktor dari Korea. Mengapa korea? karena Imaginary Cast versi Jepang dan Hollywood sudah dibahas oleh host blog tour GITD sebelumnya. selain itu beberapa drama korea ada yang diadaptasi dari dorama/novel/manga dari Jepang.

Jadi, Imaginary Cast Gilrs in the Dark adalah...
(fyi. karena tokohnya adalah siswi SMA, saya akan memilih aktris korea yang kisaran umurnya cocok memerankan anak SMA. Bercermin dari The Heirs, Lee Min Ho walau aktingnya keren dan cakep tapi umur dan wajahnya tidak lagi cocok memerankan anak SMA. #silahkan abaikan intro ini).

1. Shiraishi Itsumi
Gadis dengan kecantikan misterius, ceria dan cerdas. Ketua Klub Sastra, anak dari Ketua Yayasan Sekolah. Dikagumi banyak orang dan hidup bercukupan. Mempunyai pengaruh kuat dilingkungan sekolah. 


Awalnya saya ingin memilih Suzy (agak mainstream sih, hehehe), tapi akhirnya saya memilih Kim Yoo Jung (The Moon that Embracess the Sun) karena saya rasa sangat pas memerankan Shiraishi Itsumi yang cantik dan cerdas tapi memiliki pola pikir yang tak terduga. Kim Yoo Jung juga sangat cantik ketika memakai seragam sekolah (Forest, MV Lee Seung Gi dan photo shoot dengan EXO-K

2. Sumikawa Sayuri
Sahabat Shirasi Itsumi. Sosok yang bertolak belakang dengan Shirasi Itsumi. Mereka seperti Matahari dan Bulan, Partner Itsumi yang juga wakil ketua klub sastra. Sayuri juga berwajah cantik dan selalu memiliki perhitungan yang cermat dalam melakukan sesuatu.


Kim So Hyun sangat sesuai memerankan Sayuri. Saya sangat menyukai aktingnya (The Moon that Embracess the Sun, Rooftop Prince, I Miss You, I Hear Your Voice,dsbnya) Karakter Sayuri itu menurutku ada di salah satu peran di drama yang dibintanginya.

3. Nitani Mirei
Penerima Beasiswa, bekerja paruh waktu, kurang percaya diri, agak pendiam dan dari keluarga kurang berada. Saya rasa Min Do Hee (Answer 1994) cocok memerankan Mirei.


4. Kominami Akane
Imut seperti boneka antik, memiliki mata yang besar seperti bola kaca, rambut bergelombang dan tulang pipi yang tinggi dan kemerahan. Suka membuat kudapan. Kominami Akane adalah putri dari pemilik restoran Jepang tetapi tertarik dengan masakan western. Awalnya Akane tidak tertarik dengan klub sastra tapi karena suatu peristiwa, Akane bergabung dengan klub sastra. Menurut saya Jung So Min (Playfull Kiss, Bad Guy) cocok memerankan Akane.


5.Diana Detcheva
Murid Internasional dari Belgia. Cantik dan sangat menyukai Jepang. Saya memilih Abigail Alderete karena agak susah sih memilih aktris korea yang berkebangsaan asing, saya hanya melihat aktingnya di Playfull Kiss dan saya rasa cocok memerankan Diana.


6. Koga Sanoko
Pintar, tidak percaya hal-hal yang tidak ilmiah, sangat menyukai bidang kedokteran dan bercita-cita menjadi dokter. Saya memilih Yoon Jin Yi (A Gentleman's Dignity).



7. Takaoka Shiyo
Cerdas, berkarakter kuat, Cantik dan seorang penulis novel yang telah memenangkan penghargaan. Saya memilih Kim Ji Won (The Heirs) rasanya KJW sangat pas memerankan Takaoka.


8. Hojo-sensei
Guru bahasa Jepang, berusia pertengahan 20, penyuka sastra dan pembimbing klub sastra, memiliki mata yang selalu kelihatan mengantuk dengan wajah yang sedikit sinis. Tapi, memiliki senyum yang ceria. Ini bagian tersulit saat memutuskan siapakah yang cocok memerankan Hojo-sensei, karena saya memiliki banyak kandidat (duuuhh, bahasanya) termasuk Kim So Hyun dan Lee Jong suk. Tapi saya memilih Lee Jong Hyun CNBLUE (A Gentleman's Dignity, Adolescene Medley, Omnibus movie) untuk memerankan karakter ini. Kenapa? hmm, sebenarnya alasan pribadi sih, hehehe. LJH itu bias saya *blushing* (eh, LJH juga fasih berbahasa Jepang #pembelaan). LJH juga memiliki mata yang sinis tapi senyumnya sungguh membuat saya meleleh.


Nah, itulah Imaginary Cast versi Purple Bookish. Gimana? pada ngerasa cocok nggak? ^^

Selain itu, Purple Bookish juga mengadakan giveaway yang berhadiahkan 1 buah buku Then I Hate You So dari Penerbit Haru dan 1 buah sampul buku Girls In The Dark dari Emerald Green Label untuk 2 orang pemenang.


Cara untuk ngedapetin hadiah kece ini gampang kok ^^, kalian hanya perlu mengikuti langkah-langkah berikut :
  1. Follow Twitter Penerbit Haru dan Like fanpagenya di FB
  2. Follow blog ini via GFC atau Bloglovin
  3. "Menurut kalian, berdasarkan Imaginary Cast ini siapakah yang berpotensi membunuh Shirasi Itsumi? atau Itsumi murni bunuh diri?"
  4. Jawab pertanyaan dikolom komentar dan sertakan akun yang kalian gunakan untuk memfollow Penerbit Haru dan Purple Bookish.
  5. Giveaway berlangsung selama 1 Minggu, Mulai tanggal 18 Juni 2014 - 25 Juni 2014 dan pemenang akan diumumkan pada tanggal 27 Juni 2014.
  6. Kalian boleh berkomentar tentang Imaginary cast ini, jika tidak sesuai kalian dapat memilih cast yang dirasa cocok sesuai imajinasi kalian ^^ (ini tidak wajib kok).
  7. Kalian juga boleh menshare Giveaway ini di twitter dengan memention @penerbitharu dan saya @liezniez_cut (optional, tidak wajib memfollow akun twitter saya).  
Untuk yang mengikuti Blog Tour ini dari awal sampai akhir ada Giveaway Finale dari Penerbit haru dengan hadiah yang lebih seru. Kalian hanya diminta untuk mengumpulkan potongan puzzle di setiap postingan host Blog Tour GITD (untuk lebih jelasnya dapat dibaca disini) dan potongan puzzle di Purple Bookish adalah...

Akhirnya Purple Bookish mengucapkan terima kasih karena kalian sudah berkunjung kesini. Terima Kasih juga Penerbit Haru atas kesempatan yang telah diberikan kepada Purple Bookish untuk menjadi bagian dari blog tour Girls in the Dark ^^.


Selamat berimajinasi, semoga kalian beruntung ^^

57 komentar:

  1. fb : Arfina Tiara
    twitter : @ipinkaramel

    Yang berpotensi membunuh Itsumi adalah Sayur(i)! soalnya dia bertolak belakang dengar Itsumi. apa lagi Itsumi itu ketua klub sastra, bisa jadi aja Sayuri menggulingkan Itsumi demi jabatan Ketua Klub Sastra, walaupun dia partnernya, siapa tau dia backstabber? munafik dan semacamnya lah.

    Sunah :
    Saya kurang setuju kalo Takaoka Shiyo dipernin oleh Kim Ji Won, kenapa engga Eun Hyi atau ngga Park Shin Hye?

    BalasHapus
  2. fb : Zeni Lestari
    twitter : @Zeni_TL

    Yang berpotensi membunuh Itsumi adalah Nitani Mirei, karena aku merasa orang pendiam memiliki banyak rahasia, feeling aja, karena dia pendiam, bisa aja dia diam-diam nusuk (bukan diam-diam suka) iya kan? obny the heavens know....

    Komen : Aku setuju banget sama castnya... Daan aku juga suka banget Jung So min, rambutnya gelombang, matanya besar, itu cocok banget sama dia (y)

    Salut!!

    BalasHapus
  3. cajanggggg!!!
    ini blm ada yg komentarkah? wah saya mau ngusulin deh! untuk Shiraisi Itsumi saya jadi mikir Krystal f(x). mukanya kan misterius gt, dingin, tapi cantik, kelihatan cerdas, dan cocok bgt jadi orang populer di sekolah. sementara Kim Yoo Jung jadi Kominami Akane aja. orang buat kue mungkin keliatan manis, dan dia cocok meranin itu. yang lain setuju. tapi si Hojo-sensei :D eiii author nih melibatkan perasaan. kalo karakternya punya mata ngantuk dan wajah mistis, yang saya bayangkan adalah mukanya Lay exo ._. matanya kan ngantuk, tapi muka kurang sinis, masih sinis si Tao :| tapi saya setuju aja sih kalo yang dipake adalah Jonghyun CNBlue. saya juga suka dia hehehe uda cocok :D aduh maaf kalo saya milihnya yang member grup gt habis itu yang terlintas. haha XD
    jadi, bismillah.. saya ikutan giveawaynya :)

    pertanyaan: "Menurut kalian, berdasarkan Imaginary Cast ini siapakah yang berpotensi membunuh Shirasi Itsumi? atau Itsumi murni bunh diri?"

    jawab: kalo dr review blog pertama dan kedua, saya rada mikir tersangka pembunuhan adalh Sumikawa Sayuri. karena gimana ya, mungkin justru karena temen yang paling deketlah yang paling punya rahasia tersembunyi. tapi kalo author nanyain berdasarkan imaginary cast disini, saya jadi menilai berdasarkan foto yang terlampir (?) saya malah berubah pikiran jadi milih Kim Ji Won sbg Takaoka Shiyo. habis di foto yangada, mukanya sinis sendiri. nantangin pula ngajak berantem =_= (lah) trus setelah dipikir2 mungkin karena dia adalah penulis terkenal dan dia agak gasuka ama ketua sastra? siapa tau karena sastra adalah bidang kesukaannya dia jadi agak risih dengan cara memimpin Itsumi. ya gataulah. itu menurut saya dan daya analisis saya agak nyeleweng jadi maaf ya kalo kenyataannya membelok jauh dari apa yang saya utarakan :v

    akun fb + add fanpage Haru: Dephil Phia
    akun twitter follow @penerbitharu: @Dephiil119
    akun follow blog via bloglovin: Ade Phia

    sekian terimakasih, Wassalam... :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah komentar saya malah jadi yang ketiga nih, wkwkwk :p

      Hapus
    2. hehe.. awalnya Krystal f(x) mau dipilih jadi Itsumi juga tapi jadi galau hehehe.. soalnya Kim Yoo Jung dapet banget feel anggunnya. Terima Kasih sudah berkunjung ^^

      Hapus
    3. oh emang karakter Itsumi disebut anggun? iya juga sih karakternya Krystal kan kelihatan eksotis gt wkwk tapi tetep pilih Krystal lah :p iya sama-sama saya juga seneng ngomong panjang lebar XD

      Hapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. akun FB : Kiki Choi
    akun twitter : @rizKorea
    follow via blog lovin : Rizki oktavia

    Menurutku,disini ga ada yang namanya peristiwa bunuh diri ataupun dibunuh.
    Berhubung cerita ini berkaitan dengan anak sastra alias anak yang suka bahasa,jago nulis dan juga jago berimajinasi.NAH! itu dia jawabanku.Jadi,kematian Itsumi hanyalah cerita karangan anak sastra aja *kayaknya sih* :p .Karena anak sastra itu imajinasinya selangit. *ngejawab pake ilmu sotoy* XD
    Sekian jawabanku,terima kasih :) *bow*

    BalasHapus
  6. "Menurut kalian, berdasarkan Imaginary Cast ini siapakah yang berpotensi membunuh Shirasi Itsumi? atau Itsumi murni bunh diri?"

    Menurutku, yang berkemungkinan membunuh Shirasi Itsumi adalah Sumikawa Sayuri. Karena, Sayuri adalah teman dekat dari Itsumi, jadi dia bisa tau apasaja yang ada dalam diri Itsumi. Dan dari Imaginary Castnya Kim So Hyun memiliki bentuk wajah yang menurutku pantas "dicurigai" dan di serial The Moon that Embraces The Sun Kim So Hyun juga berkarakter jahat yang ikut dalam pembunuhan putri mahkota, terus di Rooftop Price Kim So Hyun juha berperan jahat (lagi) karena dia ninggalin adiknya di pick up. So? Menurutku dialah pembunuh Itsumi :D *berasa jadi detektif*

    Akun twitter: @NoeladeRatr
    Akun FB: Noelade Ratri Hananugraha
    Akun follow GFC : Noelade Ratri Hananugraha (noeladesays.blogspot.com)

    Semoga saya beruntung :)

    BalasHapus
  7. Fb yossi eka
    Twitter @yossieka_
    Email yossieka11@gmail.com

    Haiii minn ^^ aku juga mau ikut komentar nihh ;)
    Sama dengan pendapat pertama, menurut aku sayuri lah yg harusnya paling paling bertanggung jawab atas kematian sahabatnya, itsumi . Aku cuman ngira2 doang nih, kayanya nanti pelaku pembunuhan itu ngejebak orang, jadi kaya ngasih kesalahan ke orang lain gitu.

    Imaginary cast? Udah bagus. bagus banget malah, gaya rambut, wajah, itu kaya ngasih gambaran yg jelas seperti tokoh di GITD yaa.. baguss deh pokonyaa.. ;)
    Semoga aku bisa menang yaaa ;(

    Ohh iya kak ini ada link https://twitter.com/yossieka_/status/479136601985929216
    Pengen banget bisa menang o:) kayanya aku lagi harus pnya buku bacaan (novel) dari pada aku harus berlarut-larut dalam kesedihan #curcol #inireal aku lagi galau berat nih kak ;( jadi akuvpengen banget bisa menang ;)

    BalasHapus
  8. Menurutku yang kemungkinan membunuh Itsumi itu Sayuri deh kak :D ya walaupun kontestan yg lain jg menjawab sama .. Soalnya Itsumi tidak mungkin bunuh diri soalnya ada satu kutipan di novel GITD yang bertulis ' pernah ingin membunuh seseorang ? ' Ditambah judul novelnya Girls in the dark pastinya Itsumi itu dibunuh .. Mengapa pilih Sayuri ? Karena dari sekian para member klub sastra hanya dialah yg sama2 kita ketahui mempunyai hubungan dekat dengan Itsumi selain itu sifat mereka yang bagaikan matahari dan bulan .. Itsumi dikenal sebagai cewek cantik dan cerdas tentu ia lebih popular dr member lainnya . Kemunkinan Sayuri membunuh Itsumi dalam motif cemburu dan iri ...

    Selain itu , sepertinya ya kak yang cocok memerani Sayuri itu Jessica SNSD deh kakak soalnya kan sica itu dingin dan kurang sosialisasi gitu #ditabokjessica

    Oke deh segitu aja :) Semoga menang <3

    Nama : sandra febry adriani
    Twitter : @sandra129499os
    Email : littlesaengie@gmail.com

    BalasHapus
  9. Yang berpotensi membunuh Itsumi adalah Nitani Mirei, karena menurutku orang pendiam itu lebih misterius & berbahaya, dia bisa menyimpan semua hal dlam hatinya tanpa diketahui oleh siapapun. Mungkin aj Nitani Mirei menyimpan kecemburuan sosial/dendam terhadap itsumi karna diantara semuanya hanya Nitani Mirei yg memiliki latar belakang kurang mampu :)

    FB : Ana Rosdiana
    Twitter : @Ana_On3

    BalasHapus
  10. "Menurut kalian, berdasarkan Imaginary Cast ini siapakah yang berpotensi membunuh Shirasi Itsumi? atau Itsumi murni bunh diri?"

    menurutku setelah baca dari blog" sebelumnya, Itsumi meninggal karena di bunuh seseorang . dan analisisku tentang pembunuh itu tak lain adalah Sumikawa Sayuri sahabat sekaligus wakil ketua klub sastra karena mungkin Sayuri iri dengan Itsumi yang terlihat sempurna dan populer di sekolah. sifat mereka yang berbeda bagaikan bulan dan matahari memperkuat kesimpulanku apalagi Itsumi yang ketua klub sastra sedangkan Sayuri adalah wakilnya bisa jadi ia berambisi menjadi ketua klub sastra jika ia dapat menggulirkan Itsumi dengan cara di bunuh.

    Imaginary cast yang agak kurang setuju adalah Nitani Mirei menurutku lebih pantas di perankan Park Shin Hye (soalnya waktu di drama The Heirs aktingnya keren dan menurutku sesuai dengan karakter Nitani) dan Takaoka Shiyo aku lebih suka di perankan krystal f(x) *lagi-lagi dari drama The Heirs* kayaknya lebih seru lihat krystal sebagai Takaoka

    wish me luck O:-) amin... :-)

    Nama : Muhsinatud Diyanah
    Twitter : @diyan402
    Email : diyanarkyu@gmail.com

    BalasHapus
  11. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  12. Feelingku sih mengatakan kalau yang membunuh Itsumi adalah Sayuri yang notabene adalah wakil ketua klub sastra.
    Hari gini, siapa sih orang yang seratus persen nggak munafik? Bisa aja diem-diem Sayuri sirik sama Itsumi yang punya segalanya kan?.

    Aku setuju banget kalau Takaoka Shiyo diperanin Kim Ji Won, kayak di drama The Heirs, Ji Won itu karakternya kuat banget, apalagi di drama itu juga, Ji Won jadi anak pinter (bisa banyak bahasa lhooo) wkwkwk. Aku setuju2 aja sih, selera kita sama ya kak ^^
    Twitter : @sagyu
    Facebook : Anna Saskia

    BalasHapus
  13. Yang berpotensi membunuh Shirasi Itsumi ialah Sumikawa Sayuri karena hubungan cinta segitiga antara Hojo-sensei, Shirasi Itsumi dan Sumikawa Sayuri. Diam-diam Sumikawa Sayuri merasa iri hati pada Shirasi Itsumi yang cantik dan cemerlang.Ia ingin menjadi yang nomor satu. Ia selalu menjadi nomor dua.Ia ingin merebut kedudukan Itsumi sebagai ketua klub sastra dan juga menjadi kekasih Hojo-sensei. Sedangkan Hojo-sensei sangat dekat dengan Shirasi Itsumi. Sumikawa Sayuri merasa tersisih dan menjadi gelap mata dan menyusun rencana pembunuhan berdasarkan ide dari novel-novel detektif yang pernah dibacanya. Sumikawa Sayuri merasa aman karena ia sahabat Itsumi sehingga tidak ada yang mencurigainya.

    Imaginary castnya cocok banget =) Hanya aku ingin Hideaki Takizawa yang menjadi Hojo-sensei karena keliatan lebih cool =) dan ingin Emma Watson yang memerankan Diana Detcheva =)

    FB : Sisca Wiryawan
    Twitter : @siscacook
    E-mail : siscawiryawan@ymail.com
    Akun google+ yang mengikuti : santi.wiryawan@gmail.com

    Trims banyak =)

    BalasHapus
  14. Twitter : @FarrMaSi
    FB : Farah Fahma

    menurut aku Itsumi murni bunuh diri. karena biasanya orang dengan kecantikan misterius, ceria dan cerdas, lama-lama akan merasa tertekan , entah apa penyebabnya. apalagi dia seorang Ketua Klub Sastra dan anak dari Ketua Yayasan Sekolah. belum lagi dia dikagumi banyak orang dan hidup bercukupan. Mempunyai pengaruh kuat dilingkungan sekolah pula. dengan kelebihannya itu, tidak menutup memungkinkan Itsumi melakukan bunuh diri. jadi menurutku, Itsumi murni bunuh diri.

    BalasHapus
  15. Twitter :@RirinKGS
    FB: chintya ririn
    Kalo menurut analisiskupembunuh yang melakukan ini adalah sayuri sahabat terbaiknya. Mungkin saja diacemburu dengan apa yang dimiliki oleh itsumi tanpa sengaja diamelakukannya. Awalnya dia bermimpi bagaimana membunuh orang dan tanpa sadar melakukannya...

    BalasHapus
  16. Kak Lilis sebelum saya kasih pendapat saya mau koreksi untuk imaginary cast "Sumikawa Sayuri" itu kan pakai foto Han Gain tapi di tulisnya Kim So Hyun .

    dari ke-3 reviewer kak lilis ini pake karakter aktor/aktris korea hihi *I Like It* soalnya suka drama korea juga sihh . Kalo saya boleh nambahin untuk aktris korea yang memerankan Diana itu Tiffany SNSD wajahnya kan kebarat2an dan dari reviewer sebelumnya mengatakan kalau diana ini punya wajah yang seperti peri dan garis muka yang dalam, kurasa Tiffany pas untuk secara fisik.

    Trus tentang pertanyaan dari Ka Lilis ... Disini aku cuma nebak hihi dan jalan cerita akan lebih seru menurut aku kalau Itsumi dibunuh dan lebih seru lagi kalau bukan orang terdekat dan memiliki prosentasi kecil sebagai pembunuh Itsumi wufft pasti akan seru karena ga akan bisa ketebak. MIsalnya ya seperti Hojo-sensei hihi ^^ just my opinion :D

    Nama/Fb : Linda Setyo Wulandari
    Tritter : @lindasw1595

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Linda, untuk imaginary castnya Sayuri itu memang benar foto Kim So Hyun kok ^^ ini link fotonya http://www.kpopstarz.com/articles/93812/20140602/kim-so-hyun-to-play-two-roles-in-reset.htm

      memang sih kalau dilihat sekilas KSH mirip dengan Han Ga In, tapi sebenarnya berbeda, Ga in memiliki tahi lalat dihidung dan bentuk bibir mereka juga berbeda :)

      Terima Kasih sudah berkunjung, semoga beruntung ya ^^

      Hapus
  17. Yang berpotensi membunuh Shirasi Itsumi adalah Nitani Mirei. Pendiam bukan berarti nggak bisa membunuh. Salah satu ciri psikopat, kan, pendiam dan penyendiri. Air tenang, menghanyutkan. Kali aja dia iri sama apa yang dimiliki Shirasi Itsumi. Jadi lebih baik dia bunuh daripada melihat Itsumi bahagia.

    Anis Antika
    Akun untuk follow: Anis Antika
    Twitter: @AntikaAnis

    BalasHapus
  18. Twitter @AditaYulG
    Facebook Adita Yulinda ( https://www.facebook.com/adita.yulinda )
    Bloglovin Adita Yulinda (Baru buat hehe)

    Menurut kalian, berdasarkan Imaginary Cast ini siapakah yang berpotensi membunuh Shirasi Itsumi? atau Itsumi murni bunuh diri?"

    = Kalo kata aku sih Nitani Mirei , karena dia itu kurang percaya diri, agak pendiam dan dari keluarga kurang berada sementara Shirasi Itsumi adalah orang istimewa jadi bisa saja Mirei itu iri , apalagi Mirei itu orangnya kurang pede jadi ya bisa aja di terpengaruh oleh sesuatu yang membuat dia goyah dan membunuh Itsumi, ya zaman sekarang kan rata rata seperti itu#Ngaco

    Terima Kasih

    BalasHapus
  19. Pertanyaan:"Menurut kalian, berdasarkan Imaginary Cast ini siapakah yang berpotensi membunuh Shirasi Itsumi? atau Itsumi murni bunuh diri?"

    Jawaban: Menurutku sih Hojo-sensei. Kenapa? Ya, walaupun ia penyuka sastra dan pembimbing klub sastra, tapi ia memiliki mata yang selalu kelihatan mengantuk dengan wajah yang sedikit sinis. Siapa tahu saja, diam-diam dia membunuh Itsumi waktu malam hari dan tidak ada satupun lampu yang menyala. Dibalik mata yang selalu kelihatan mengantuk, ada hal yang tak terduga ternyata.

    Komen Imaginary Cast : Aku suka Yoon Jin Yi sebagai Koga Sanoko, karena dia pintar, tidak percaya hal-hal yang tidak ilmiah, sangat menyukai bidang kedokteran dan bercita-cita menjadi dokter. Dari muka Yoon Jin Yi sangat cocok!

    Twitter : @biancanitta

    BalasHapus
  20. Twitter: @DewiTriantini
    FB: Dewi Triantini

    "Menurut kalian, berdasarkan Imaginary Cast ini siapakah yang berpotensi membunuh Shirasi Itsumi? atau Itsumi murni bunuh diri?"

    => Menurut saya, Itsumi dibunuh oleh Kominami Akane, tiba-tiba kepikiran tokoh ini aja. Walaupun dia tidak termasuk sebagai pemeran yang terlalu utama. Cantik bak boneka, dari keluarga yang mapan, dan punya segalanya. Dia pun mengikuti kelas sastra secara tiba-tiba. Mungkin, walaupun dia telah memiliki segalanya yang bahkan orang lain tak miliki, tapi siapa tahu kalau dia tidak punya sesuatu yang dimiliki oleh Itsumi sehingga ia tega membunuhnya. Di blog sebelumnya juga diberitahu kalau Akane sangat membenci Itsumi. Siapa tau karena ia tak menyukai Itsumi, ia tiba-tiba masuk kelas satra dan melakukan sesuatu.
    Inilah hasil imajinasi dan tebakan ku Kak, hehehe :D

    BalasHapus
  21. Nama : Nuriyanni R
    Twitter : @RianiJauzaa
    Kota : Malang

    Wadu.. klo aq antara Sumikawa Sayuri dan Kominami Akane nih! *tp g yakin jg xD. Alasannya Itsumi terbunuh dgn bukti adanya bunga lili ditangannya. Nah! Yg aq gak tw, bunga lili it warna ap. Klo warna putih, maka kmungkinan besar pelakunya adl Sayuri! Knp? Krn bunga lili berwarna putih memiliki arti persahabatan, entah bagaimana awalnya yg jls bunga lili itu dibawa oleh Itsumi klo nggak Sayuri. Dan bunga tsb mnjd saksi bisu atw pesan kematian yg mengantarkan Itsumi pd ajalnya stlh sblmnya keduanya memiliki masalah yg blm terkuak.
    Sedangkan mengapa Akane menjadi tersangka kedua, menurutku krn Akane ikut klub sastra krn suatu peristiwa trjadi, entah apapun it, menurutku hal tsb mnimbulkn kcurigaan bhwa Akane mmiliki suatu hal yg ada hubungannya dgn Itsumi. Ditambah bukti adanya bunga lili yg ad pd Itsumi mungkin berwarna orange *yg jg sbg pesan kematian. Maka warna tsb memiliki arti kebencian, dimana kemungkinan Akane memiliki rasa tidak suka pada Itsumi yg mengakibatkan trjadinya pembunuhan.
    Tapi, jika mmg aq hrs mnentukan 1 pelaku saja yg memiliki kmungkinan bsr pembunuh Itsumi, aku memilih Sayuri! Knp? Krn sebelumnya jg dijelaskan bahwa Itsumi & Sayuri adalah sahabat yg memiliki sifat bertolak belakang satu sama lain, maka hal tsb dpt menguatkan dugaan bahwa Sayurilah pembunuh Itsumi. Entah apa yg memicu terjadinya pembunuhan terkadang persahabatan yg tllu lama dpt mmbuat perselisihan yg tak diduga, mungkin krn mereka mengetahui kkurangan & klebihan msg2 yg mnimbulkn keinginan utk membunuh, atau mungkin ada hal yg lainnya.

    BalasHapus
  22. Twitter : @dyahmuawiiyah
    FB : Dyah Muawiyah
    Follow via GFC : Dyah Muawiyah

    Menurut saya, yang berpotensi membunuh Itusmi adalah Sayuri. Pertama, karena sifat mereka yang bertolak belakang. Kedua, karena jika masih ada Itsumi, Sayuri selalu menjadi yang nomor 2.

    Sekian kak, terima kasih :)

    BalasHapus
  23. akun : @orion____ / Ken Duanolsatu
    follow blog via bloglovin : ken a. orion

    "Menurut kalian, berdasarkan Imaginary Cast ini siapakah yang berpotensi membunuh Shirasi Itsumi? atau Itsumi murni bunuh diri?"

    Menurut saya, yang berpotensi membunuh Itsumi adalah Nitani Mirei. Bukan hanya karena dia pendiam dan minder, ketidakpopulerannya mungkin membuatnya iri pada Itsumi yang jelas-jelas punya pengaruh besar di sekolah dan merupakan gadis yang cantik. Dan lagi, bagaimana jika si Nitani ini ingin menjadi ketua klub sastra? Dengan posisinya yang tidak populer ini, hanya ada satu cara untuk menyingkirakn Itsumi dari jabatannya, yaitu : dibunuh.

    Hahaha analisis edan versi saya :)
    Terimakasih GA-nya, Kak :))

    BalasHapus
  24. Twitter: @Dinar_Arisandy
    Facebook: Dinar Arisandie
    Follow via GFC: Dinar Arisandy

    Menurutku sih yg bunuh Itsumi itu Takaoka Shiyo. Alasannya berdasarkan deskripsi yg kakak tulis kalau Takaoka Shiyo:
    "kuat, Cantik dan seorang penulis novel yang telah memenangkan penghargaan."
    Dari deskripsi itu aku bikin kesimpulan kalau dia bunuh Itsumi-Ketua Klub Sastra- karena iri dan merasa lbh pantas dr Itsumi untuk mnjdi ketua klub sastra.
    Takaoka Shiyo cantik dan kuat sprti Itsumi dia punya kelebihan lain jg yaitu prnh memenangkan penghargaan sbg penulis novel. Takaoka mngkin berfikir dia lbh pantas menjadi ketua klub sastra dibanding Itsumi karena kelebihannya itu. Selain itu gmbr yg kakak pilih bt Takaoka itu mukanya serem, misterius gt cocok kalau dia yg bunuh Itsumi >.<

    -----
    Bt imaginary cast-nya aku kurang cocok sm Hojo-sensei. Menurutku lbh cocok pilihan kakak yg Kim Soo Hyun deh. Karena alasan pribadi sih yaitu aku fans dia sjk main di Dream High 1 sampai drama nya yg br aja tyng Man From Another Star. Tp kalau dipikir-pikir emang cocok kok, cool gt wktu jd dosen di Man From Another Star

    BalasHapus
  25. Kak, aku mau nambahin analisis ku lagi bt pelaku pembunuhan Itsumi.
    Karna pertanyaan di blog tour ini aku jd penasaran banget sm pelaku pembunuhan Itsumi. Setelah jalan-jalan ke beberapa blog lain yg jg bikin review mengenai novel ini. Aku mau tambahain 1 tersangka lagi selain Takaoka Shiyo. Tersangka ke 2 yg menurutku jg berpotensi untuk membunuh Itsumi adalah, KOGO SANOKO. Awalnya msh agak ragu sih tp ada hal yg bs menjadi alasan Sanoko membunuh Itsumi. Itsumi trnyata tnpa sengaja mengetahui "kejahatan" Kogo Sonoko. Mungkin Itsumi yg dikenal baik malah brbuat sbliknya stlh mengetahui rahasia Sanoko ini, perkiraanku dia memperalat Sanoko. Sanoko yg kesal dngn sgala perbuatan Itsumi yg memperalatnya lalu membunuh Itsumi. Selain rahasia dirinya aman, tidak ada lg yg akan memperalatnya bukan?

    Twitter: @Dinar_Arisandy
    FB: Dinar Arisandie
    GFC: Dinar Arisandy

    BalasHapus
  26. Follow Penerbit Haru by :@WidiaAPRLN
    Follow blog by GFC ; Widia Apriliani

    entah kenapa untuk menjawab pertanyaan ini, aku ngerasa binggung juga. tapi aku curiga ke Kominami Akane. karena di review sebelumnya, aku baca kalo Akane ini diceritakan membenci Itsumi. jadi motifnya jelas banget untuk membunuh Itsumi. karena dia membenci Itsumi. mungkin cara bunuhnya dengan menambahkan Sianida ke kue yang dia buat trus dikasih Itsumi. Sianida kan aromanya kayak almond, jadi bisa disamarkan untuk kue. hehehe
    terimakasih ka :)

    BalasHapus
  27. Menurut Anita yang membunuh Shirasi Itsumi adalah dirinya sendiri. Di atas tidak disebutkan bahwa dia memiliki musuh. Ada kemungkinan dia mati bunuh diri karena bosan dengan hidupnya dan dia sekaligus memberikan sebuah realitas yang bisa teman-temannya buat ke dalam sebuah cerita.

    Akun Facebook: Anita Han (http://facebook.com/anita.han2)
    Akun Twitter: @haloohan
    Akun Bloglovin': Anita Rifa'atul Sidiqqa

    BalasHapus
  28. Follow blog via GFC : Ayu Arista
    Follow Penerbit Haru Twitter : @AyuArista16
    Like Penerbit Haru Fb: Seo Kyuu

    "Menurut kalian, berdasarkan Imaginary Cast ini siapakah yang berpotensi membunuh Shirasi Itsumi? atau Itsumi murni bunuh diri?"

    Menurut ku Shirasi Itsumi dibunuh, dan yg berpotensi membunuh adalah Sumikawa Sayuri…. Kenapa? Karena dari deskripsi karakternya ia adalah “Sosok yang bertolak belakang dengan Shirasi Itsumi. Mereka seperti Matahari dan Bulan, Partner Itsumi yang juga wakil ketua klub sastra. Sayuri juga berwajah cantik dan selalu memiliki perhitungan yang cermat dalam melakukan sesuatu.”

    =>“memiliki perhitungan yang cermat dalam melakukan sesuatu”….

    Itu memungkinkannya melakukan hal yang tak terduga dan tidak diketahui atau tidak dicurigai orang lain karena kecermatannya dlm mlkukan sesuatu… :D

    Dan bisa saja iya iri pada Shiraishi Itsumi yg Dikagumi banyak orang dan hidup bercukupan. Mempunyai pengaruh kuat dilingkungan sekolah. Sehingga iya melakukan hal yg nekad

    *Tpi klo slah nebak maafkan saya Sumikawa Sayuri* mianhae,,, sumimasen,,, :D

    BalasHapus
  29. Follow Blog via GFC : Windy Gladstone
    Follow Penerbit Haru Twitter : @Windyagustin8
    Like Penerbit Haru Fb: Alicia Cho

    Menurutku yang ngubuh Itsumi itu Sumikawa Sayuri, karena dia sahabat baiknya Itsumi, dia yang paling tau Itsumi dan bisa juga dia yang paling ga suka Itsumi karena kesempurnaannya Itsumi. Dia juga punya sifat yang bertolak belakang dengan Itsumi, dia juga wakil ketua klub sastra mungkin dia iri pada Itsumi yang jadi ketua klub sastra. Dan yang terakhir,. dia selalu memiliki perhitungan yang cermat dalam melakukan sesuatu, nah ini biasanya ciri2 pembunuh nih, mungkin sih.. hehe

    BalasHapus
  30. Menurutku yang berpotensi membunuh Itsumi itu adalah Nitani Mirei. Karena sifatnya yang pendiam, tidak percaya diri, dia mungkin saja iri kepada Itsumi karena Kesempurnaaan yang dimilikinya. Itsumi juga cukup terkenal, cantik, pintar dll dan Nitani hanya di kenal sebagai anak yang tak menarik. Namun, ia punya peluang untuk menjatuhkan nya dengan bergabung di klub sastra. Namun, bisa saja karena pendiam membuat orang lain tak menyangka jika pembunuhnya adalah dia.. Atau mugkin karena tindakan Itsumi yang kadang tak bisa diperkirakan membuat Nitani sakit hati dan mempunyai rencana pembunuhan. Untuk orang yang sudah sangat dipojokkan, tak terkenal, dan memiliki kondisi ekonomi yang cukup memprihatinkan hal itu dapat di masukkan daftar sebagai alasan membunuh.
    Ya, cukup menarik jika dia lah sang pembunuhnya. pasti akan menambah nilai plus dalam cerita ini. Sekian yes-


    Twitter : @lusia_meli24
    FB : Lusia melinia
    Email : lusiameli5@gmail.com

    BalasHapus
  31. Menurut saya, yang mungkin membunuh Itsumi yaitu Takaoka Shiyo, soal'y liat wajah imaginary cast yang memerankan karakternya kaya yg judes atau agak antagonis gt lho..
    Jadi mungkin dia ga suka karna kalah cantik dr Itsumi kali.. xixixii..

    FB : iluy doanks
    Twitter : @iluydoanks
    Udah following blog via Bloglovin (via klik button "follow me in bloglovin"), tp agak kurang ngerti. hehe.. mudah2n bener cara follow'y.. :p
    Nama akun Yulia, email : iluy_doanks@yahoo.com

    BalasHapus
  32. jawab : menurut aku setiap kematian seseorang pasti ada sebab kan? aku rasa ini adalah kasus bunuh diri. aku nggak tau kenapa bisa gitu tapi filing aku ngomong gitu. jadi diantara 6 gadis itu, aku pernah ada insting kalo yang bunuh tuh sayuri. gadis yang bertolak belakang, tapi jika dilihat-lihat bukannya sayuri itu temen baiknya itsumi? walau pun gitu aku tetep yakin kalo itsumi itu bunuh diri karena kita -khususnya aku- belum baca novelnya pasti gak akan tahu siapa uang telah membunuh itsumi jika benar itsumi itu mati karena dibunuh. tapi disinopsisnya gak dicantumin itsumi mati itu karena apa? apa ada lluka gores atau semacamnya. yang ada hanya setangkai bunga lily yang ada di tangannya. jadi aku beri kesimpulan kalo dia bunuh diri mungkin karena tekanan dari orang tua. karena sebaik'nya manusia pasti punya kekkurangan kan?

    twitter : @1004_usriyah

    BalasHapus
  33. Akun twitter yang di gunakan untk follow @penerbitharu : @claclairee
    Akun yang di gunakan untk memfollow Purple Bookish ( via GFC ) : Claire Domo

    Menurut ku yang berpotensi menurut Imaginary Cast membunuh Shiraishi Itsumi adalah sahabatnya sendiri, Sumikawa Sayuri. Namun dalam hal ini menurut ku Sumikawa Sayuri tidak melakukannya sendiri,tapi dengan bantuan Hojo-sensei , kenapa seperti itu?karena bisa saja Hojo-sensei membenci kesempurnaan Shiraishi Itsumi yang bisa melakukan segala sesuatu dengan semaunya karena memiliki pengaruh kuat di lingkungan sekolah,dan Sumikawa Sayuri dengan alasan sudah membenci&iri dengan Itsumi yang sudah merencanakan pembunuhan Shiraishi Itsumi dengan perhitungan yang cermat ;)
    Untuk Imaginary Cast yang kakak buat aku sudah setuju,namun untuk cast Nitani Mirei yang di sebutkan sebagai seseorang yang kurang percaya diri,rasa nya kurang cocok untuk Min Do Hee,karena di foto tersebut aku merasa dia cukup percaya diri,tapi aku tidak bisa memberi refrensi ku untuk Nitani Mirei nya karena pengetahuan ku tentang artis korea sangat sedikit >.<

    BalasHapus
  34. Akun twitter : @enndh
    Folow blog : endahnurfajriyah@gmail.com
    Menurut aku Shirasi Itsumi meninggal karena dibunuh. Dan orang yg berpotensi jd pembunuhnya adalah Kominami Akane. Entah kenapa aku pilih dia, mungkin karena diatas disebutkan kalo awalnya kan Akane ga tertarik dg klub sastra tapi karena suatu peristiwa, dia bergabung dengan klub sastra. Peristiwa seperti apa, aku jg ga tau. Tebak2an aja :-D
    Untuk cast nya aku suka semuanya ^-^

    BalasHapus
  35. twitter : @alfykmn
    fb : Aliffia Ningrum

    Pertanyaan : "Menurut kalian, berdasarkan Imaginary Cast ini siapakah yang berpotensi membunuh Shirasi Itsumi? atau Itsumi murni bunuh diri?"

    Jawaban : Diana Detcheva. kenapa? soalnya aku baca di blog-blog sebelumnya yang ngasih tau sifat-sifat tokohnya (serius aku rada sedih ternyata di blog ini cuma di kasih tau imaginary castnya doang dari drama A, B, C sedangkan aku jarang nonton drama hiks), Diana ini menganggap Itsumi itu Malaikat. Tunggu, kenapa harus disebut Malaikat? sedangkan Mirei sendiri (dari penggambaran tokoh di blog lain) menyebut Itsumi Penyelamat.

    Yang aku pikirin sih karena ada sesuatu Diana itu pindah ke Jepang dan sekolah disana karena terobsesi sama Itsumi sampe disebut malaikat(?) (hahaha aku gak masuk akal!). Soalnya di novel-novel mystery-horror gitu biasanya menyebut orang lain dengan sebutan berlebihan seperti malaikat kalau gak terobsesi ya memujanya/?? biasanya kan terobsesi berujung ke pembunuhan._.v tapi gak tau juga mungkin di Eropa sana, menyebut orang lain dengan sebutan malaikat sudah biasa/?

    Untuk castnya, aku lebih suka Suzy yang sebagai Itsumi. Meskipun mainstream tapi dari penjelasan sifat tokoh Itsumi yang bakalan ceria, kayanya Suzy cocok dengan matanya yang bersinar apapun yang terjadi/?
    Bukannya aku gak suka Yoojung tapi kadang-kadang cahaya mata Yoojung sedikit redup karena faktor matanya terkadang kecil karena kantung mata/??

    Untuk Diana sendiri (karena aku gak tau Abigail Alderete itu siapa:v) aku milih Nana Afterschool/? aku gak tau dia itu pernah main di drama apa (tapi dari tampangnya cocok main drama kok hehe) tapi aku suka mukanya. Asia kebaratan:3. Selain itu gak ada alasan spesifik lainnya hehe._.
    Sisanya aku suka semua:3 (apalagi Kim Ji Won sama Lee Jonghyunnya!! >.<) terimakasih sudah mau membaca komentarku^^ *bow*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih juga sudah berkunjung ^^ semoga beruntung ya :)

      Hapus
  36. Sumikawa Sayuri.
    Sayuri sahabatnya Itsumi yang juga cantik kan? Tapi karakter mereka bertolak belakang banget.
    Sahabat ada untuk saling mendukung, tapi ngga selalu begitu menurut saya. Mesti ada dong masalah, apalagi itu di antara dua siswa cantik, mungkin ngga sih Sayuri iri sama Itsumi? Bisa aja. Secara, Itsumi tuh tokoh siswa yang sempurna dalam segala hal, punya jabatan sebagai ketua klub lagi. Sayuri bisa aja berpikir buat ngerebut posisi Itsumi, supaya dia juga punya kesempatan buat dapet perhatian dari warga sekolah.

    Menurut saya, justru Kim Jiwon yang pas banget buat berperan sebagai Shiraishi Itsumi. Cantiknya itu.. bikin gemes.

    Facebook : Lin Ulfah Minnati
    Twitter : @eubbbeeeee

    BalasHapus
  37. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  38. Nama: Anindya Rachma Puspitasari
    Twitter: @rachmaanindya
    Facebook: https://www.facebook.com/anindyarachma
    Blogger: rachmaanindya

    Dari review-review novel ini yang sudah yang aku baca, menurutku Shiraishi Itsumi tidak bunuh diri dan memang dibunuh. Alasannya? Shiraishi Itsumi digambarkan sebagai sosok cewek yang sempurna, seperti yang sudah disebutkan di postingan ini. Itsumi terpilih sebagai ketua klub berarti dia orang yang logis, rasional, cerdas, berkharisma. Dengan sifat seperti ini, kecil kemungkinan dia akan menyerahkan hidupnya yang sempurna dan memilih mati. Justru lebih besar kemungkinan banyak orang yang iri sama dia karena kesempurnaannya itu. Jadi, kuputuskan ini memang kasus pembunuhan.
    Dan, pelakunya adalah....jengjengg...
    SUMIKAWA SAYURI.
    Apa alasannya? Apakah semata karena Itsumi cantik dan sempurna? Ingat, Sayuri juga memiliki wajah yang cantik. Jabatan wakil ketua juga bukan jabatan rendahan. Jadi, kenapa Sayuri tega membunuh sahabatnya itu? Jangan lupakan faktor X: seorang gadis rela melakukan apapun demi mendapatkan orang yang disukainya. Di sini, lelaki itu adalah Hojo-sensei. Hojo-sensei bukan merupakan 7 tokoh utama, tapi kenapa dia ditulis di sini? Tak lain tak bukan karena perannya yg penting.
    Jadi, kronologinya, Sayuri dan Itsumi sama-sama suka pada Hojo-sensei, tetapi Hojo-sensei yang merupakan pembimbing lebih dekat dengan Itsumi yang notabene adalah ketua. Mungkin inilah yg dimaksud buta karena lelaki, buta karena cinta sehingga melupakan sahabat sendiri. Sayuri membunuh Itsumi agar bisa dekat dengan Hojo-sensei. Ini adalah hal yang lumrah terjadi bukan? ^^
    Pembunuhan ini juga belum diketahui secara pasti juntrungnya, karena sifat Sayuri yang "selalu memiliki perhitungan yang cermat dalam melakukan sesuatu." Itu artinya Sayuri mampu menutupi kesalahannya dengan baik.
    Yak, ini hanyalah analisis dan imajinasiku, tapi yang jelas aku hampir yakin 100% yakin bahwa Sayuri-lah pembunuhnya ^^ Kasihan Itsumi huhuhu :(

    Ohiya, aku setujuuu banget sama pemilihan Kim Ji Won sebagai Takaoka Shiyo. Sikap misteriusnya dapet banget ^^

    BalasHapus
  39. Kalau menurut Imaginary Cast sih yang paling cocok dijadikan pelaku pembunuh Itsumi adalah Nitani Mirei, karena wajahnya jutek dan sifatnya kan pendiam. Biasanya yg pendiam itu lebih menyimpan banyak hal dalam hatinya, misterius gitu. Apalagi awalnya kan dia juga tidak menyukai Itsumi. hehehe..

    Nama: Phelina Felim
    Facebook: Phelina Felim
    Twitter: @phelinafelim

    BalasHapus
  40. Kalau berdasar imaginary cast, saya mikirnya Takaoka Shiyo (Kim Ji Won) yg jadi pembunuh Shiraishi Itsumi, dan ini bukan pembunuhan. Soalnya--maaf--Ji Won paling meyakinkan jadi pembunuh, apalagi perannya di The Heirs. >.<

    Pas liat fotonya Ji Won itu saya ngerasa was-was sendiri, semacem takut Ji Won keluar dari foto dan nyekik saya. -_-

    Imaginary cast yg lain wajahnya beneran baik, sih. Meski Nitani Mirei (Min Do Hee) dan Sumikawa Sayuri (Kim So Hyun) kaya memendam sesuatu rahasia dan misterius dari wajah mereka.

    Tapi tapi tapi... kalau menurut analisis (meski nggak ada yg nanya xD) saya berpikir Sumikawa Sayuri pembunuhnya. Maaf kalau salah ._.v Keliling-keliling blog, nemuin kalau lily yg digenggam Itsumi saat mati itu lily of the valley (katanya). Ada yg mengartikan kalau lily of the valley sama dengan "Kau melengkapiku" dan alhasil aku berpikir soal Itsumi-Sayuri yg saling melengkapi.

    Untuk imaginary cast di sini, keseluruhan udah pas, kok^^ Meski difoto keliatan kurang-kurang cocok sedikit, nggak masalah. Saya yakin kalau di film mereka bakal bener-bener berperan dengan keren! :D

    Twitter: @chalnk
    Facebook: Aulinka Ihza
    Bloglovin: Aulinka Ihza

    BalasHapus
  41. karena dian belum baca bukunya, jadi boleh kan kalo bikin jawaban yang beda jauh dari bukunya? hehe.

    menurut dian potensi yang besar itu terletak di Shiraishi Itsumi itu sendiri alias dia bunuh diri. kenapa? karena karakter dia disini misterius dan cerdas. dia berpikir realistis namun lelah dengan hidupnya saat itu. ia lelah menjadi 'yang tersorot' di sekolah. ia berpikir secara misterius dan tak logis, hanya nalarnya sendiri yang mampu menembus batasan kemisteriusannya. Dan itu semua ditutupi dengan wajah manisnya. atau garis besarnya, Itsumi bunuh diri agar semua dapat berpikir cerdas menghadapi segala sesuatu secara realistis, bukan hanya terpaku akan pemikiran fantasi mereka tentang segala naskah cerita.

    untuk cast-nya, karena dian ini perempuan jadinya cuma fokus ke hojo-sensei-nya aja, hehe. menurut dian pribadi alangkah lebih cocok kalo perannya itu digambarkan oleh Kim Junmyeon/Suho (Exo) atau Kim Hyunjoong (SS501). suka banget liat Hyunjoong di film BBF apalagi Playfull Kiss. dan mereka berdua kalo pake kacamata itu persis banget kayak guru tampan menawan *gapapakancurhat?*

    Nama: Dian Triafani
    E-mail: diantrf@gmail.com
    Twitter: @diantrf

    *oh iya kak, dian ga punya fb jadinya ga bisa like fanpagenya. mohon pengertiannya^^*

    BalasHapus
  42. nama : lita a.p
    email : yangchen85@yahoo.com
    twitter: @Litaa_FAN
    follow lewat GFC : Lita A.P
    facebook: Lita Aldriana

    menurutku sayumi .. karna mungkin ia iri dgn itsumi karna kaya , ketua klub sastra.. atau masalah cinta .. yaitu ngrebutin hojo-sense
    imaginary castnya aku suka ..

    BalasHapus
  43. Halo kak, aku ikutan giveawaynya ^^

    "Menurut kalian, berdasarkan Imaginary Cast ini siapakah yang berpotensi membunuh Shirashi Itsumi? atau Itsumi murni bunuh diri?"

    Kalo menurutku yang berpotensi membunuh Shiraishi Itsumi itu Kominami Akane! Kenapa? Karena dari keterangan kakak tentang Akane yang awalnya enggak tertarik dengan klub sastra tapi malah bergabung ke klub tersebut. Itu udah memperjelas banget kalo Akane masuk klub tersebut karena ada maksud tersendiri. Dan kenapa Akane harus masuk klub sastra? Karena cuma di klub sastra dia bisa mengenali, mempelajari, dan mengawasi korbannya--yang tak lain adalah Shiraishi Itsumi--tanpa dicurigai orang lain :)

    O iya kak, aku lebih setuju yang jadi Hojo-sensei itu Kim Soo Hyun ;P Menurutku lebih cocok aja meranin Hojo-sensei daripada Lee Jong Hyun. Soalnya Kim Soo Hyun itu sesuai banget sama deskripsi Hojo-sensei yang punya wajah sinis tapi kalo senyum, senyumnya ceria sampai bisa bikin meleleh, hehe ;D

    FB: Ila Aulia
    Twitter: @ilaciouss
    Email: la_aulia97@yahoo.com
    Follow via GFC: ilaulia

    BalasHapus
  44. Menurutku Sayuri. Dia penuh perhitungan. Orang yang penuh perhitungan lebih besar kemungkinan membunuh karena menurutnya, segala trik sudah diperhitungkan dengan cermat.
    Shiyo juga mungkin, tapi karena penulis novel lebih sering terjebak dalam imajinya sendiri kemungkinannya malah lebih kecil.
    Karena kakak bilang ending tidak terduga, jangan-jangan malah Detcheva atau justru makhluk lain??? Bisa aja semacam ritual pengorbanan.
    Tapi jawaban utamaku tetap Sayuri.

    FbL Afifah Mazaya
    Twitter: @FifNoor
    Email: 56mazaya@gmail.com
    Follow via GFC

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh, iya, makasih bukan milih Kim Soo Hyun, aku pikir terlalu mainstream. Hehe
      Karena aku baru lihat Kim Yoo Jung di Gold Rainbow, jadi agak susah membayangkan dia punya pengaruh. ^^v

      Hapus
  45. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Agnes ;)

      Aku juga sebenarnya agak bingung memilih cast untuk Diana, sempat juga mempertimbangkan memilih aktris korea tapi rasanya aku kurang sreg hahaha..

      Terima kasih sudah berkunjung, semoga berhasil ya :)

      Hapus
    2. Amin ^^ semoga berhasil

      Hapus
  46. Hampir semua Imaginary Castnya aku setuju, cuma yang Kominame Akane kayanya lebih pas Yoon Eun-Hye soalnya dia matanya lebih bulet dan charming gimana gitu xD
    Yang berpotensi bunuh Itsumi menurutku Sayuri, ini akibat suka nonton Detective Conan yang kebanyakan kasusnya, yang bunuh adalah orang terdekat -_-"
    Mungkin Sayuri iri sama Itsumi karena dia menginginkan jabatan sebagai Ketua Klub Sastra! Mungkin sih, ya? xD

    Nama : Rizky Novianti
    Twitter : @Miss_Angora
    Email : Rizkynovianti26@gmail.com
    Link Share : https://twitter.com/Miss_Angora/status/481321794050068481

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Rizky :)

      Untuk castnya aku milih berdasarkan range usia yang cocok memerankan anak SMA, Yoon Eun Hye aku rasa tidak cocok lagi memerankan anak SMA, YEH lahir tahun 1984 ^^

      Terima kasih sudah berkunjung, semoga beruntung ;)

      Hapus
  47. Karena belom baca novelnya, aku setuju sama semua Imaginary Castnya KECUALI Diana. Kayaknya dia lebih cocok diperanin sama Tiffany SNSD deh, Fany kan campuran Amerika-Korea. Dan kalau ada kdramanya Fany gak kesulitan memerankan Diana karena sudah fasih berbahasa inggris.

    Aduh jadi kayak main Criminal Case ini wkwkwk
    Calon Tersangka: Koga Sanoko
    Spekulasi: dengan kepintarannya di bidang kedokteran, dia bisa membunuh Itsumi ala Hannibal Lecter._. Dan dia bisa membersihkan jejak seperti sidik jari dengan kemampuannya. Dan biasanya orang-orang medis itu kan cenderung sadis.

    Nama: Amelia Aura
    Twitter: @meliarawr
    email: ameliaura66@gmail.com

    BalasHapus
  48. feelingku mengatakan bahwa yg membunuh Itsumi adalah si Nitani Mirei. kenapa berdasarkan feeling? karena review dari kakak-kakak host blogger udah kece bgt dan sama sekali gak spoiler jadi ya agak susah dong nebaknya, makanya aku pake kekuatan feeling yg didapat setelah baca-baca Imaginary cast versi byk kakak2 blogger hehehe :3

    GFC & Facecook: Yuniar Saraswati
    twitter @yurizkyyy

    BalasHapus

Review Buku di purplebookish.com merupakan pendapat pribadi yang berdasarkan penilaian subjektif terhadap buku yang saya baca. Begitu pula dengan postingan non review yang juga bersifat opini pribadi.

Purplebookish.com tidak memaksakan pembaca untuk setuju dengan semua tulisan yang dipublish. Jika ada yang ingin disampaikan atau berpendapat lain sila menulis di kolom komentar dengan bahasa yang sopan :)

P.s Saya akan menghapus komentar yang tidak berkaitan dengan postingan blog dan spam.

Mohon untuk tidak menyadur/mengcopy sebagian atau seluruh isi blog tanpa ijin :)

Terima Kasih :)


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...