Senin, 05 Januari 2015

[Master Post] Reading Challenge 2015

Tahun 2014 saya mengikuti beberapa Reading Challenge dengan hasil gatot alias gagal total. Dan karena kegagalan itu saya tidak merekap hasil challenge saya yang malu-maluin. Maka pada tahun 2015 saya sok sokan dan memberanikan diri untuk mengikuti Reading Challenge di Goodreads dan Reading Challenge yang sesuai dengan jenis bacaan saya yang di host oleh BBI-ers. 

source

Tahun kemarin saya mengikuti Challenge ini dan tahun ini saya mencoba kembali untuk ikutan dan berikut aturan main yang saya kutip dari Host Challenge ini, My Little Library

1.     Memasang Banner RC ini di sidebar blog kamu yang ditautbalikkan ke postingan ini selama event berlangsung mulai dari bulan Januari sampai akhir Desember 2015.
2.      Buku yang dibaca hanya bergenre YOUNG ADULT dan diharapkan untuk menulis review.
3.      Review dipost di blog (tidak bisa di notes FB ataupun di Goodreads)
4.      Pendaftaran dibuka sampai akhir November 2015
5.      Buku yang dibaca boleh e-book
6.      Boleh reread asalkan membuat review baru. 
7.    Wajib membuat master post. Link master post ditulis di kolom komentar di postingan ini ya. Ini saya jadikan patokan jumlah peserta yang mengikuti RC ini.
8.    Wajib membuat wrap up post/rekap saat event selesai (Link untuk menyetor Wrap-Up post akan diinfokan pada Desember 2015)
9.     Boleh menggabungkan RC ini dengan RC lainnya. 
10.  RC ini hanya untuk peserta dengan alamat di wilayah Indonesia saja.
11.  Review yang disetorkan hanya yang dipost pada tahun 2015. 



source
Berhubung timbunan saya kebanyakan dalam format paperback, saya memberanikan diri untuk ikutan project ini yang di gagas oleh Ren's Little Corner selain syaratnya mudah, project ini juga tidak diharuskan untuk mereview setiap buku yang dibaca. Untuk Project ini saya menargetkan untuk membaca 30 buku, semoga realisasinya melebihi target.


source


Dari daftar timbunan ada beberapa buku nonfiksi yang saya punya dan belum dibaca sama sekali. Semoga dengan ikutan RC ini, timbunan non fksi bisa dibabat habis, berhubung membaca buku-buku nonfiksi saya memerlukan mood yang ekstra. Persyaratannya dapat dilihat langsung di blognya kak Vyta, Lensa Buku . Untuk RC ini saya menargetkan untuk membaca 10 buku non fiksi. 

source


Awalnya saya menemukan challenge ini di BASB, salah seorang blogger memposting tentang IsRC dan saya tertarik untuk ikutan setelah mengintip timbunan. Persyaratannya dapat dilihat di blog Yuk Membaca Buku Islam.

source


Saya tertarik untuk ikutan project ini, selain idenya yang keren, hasil dari komen yang masuk di blog dapat digunakan untuk hal-hal yang bermanfaat. Saya berniat untuk mendonasikan setiap komen yang masuk di Purple Bookish termasuk reply komen dari saya sebesar Rp. 500,-. Hasilnya nanti mungkin akan saya gabung dengan kak oky atau saya sumbangkan untuk pembangunan Masjid di simpang Pelangi Medan. Oya komen yang dihitung adalah komen yang masuk dari tanggal 01 Januari 2015 sampai dengan akhir tahun 2015.

source



dan Reading Challenge terakhir (untuk saat ini) yang saya ikuti adalah Challenge dari Pop Sugar. Untuk lebih jelas nya dapat mengklik link ini. Semoga tahun ini semua Challenge yang saya ikuti terealisasi dan nggak malu-maluin.

Update:

source
Tahun kemarin saya mengikuti New Author Reading Challengen yang di host oleh kak Ren. Tahun ini saya memutuskan untuk kembali. Untuk persyaratannya dapat di lihat di Ren's Little Corner. Untuk NARC saya mengambil level easy dan untuk kategori tambahan saya mengambil What's in a Name & Support Local Author.

source
Tahun kemarin Indonesian Romance Reading Challenge di host oleh kak Sulis dan tahun ini IRRC akan diasuh oleh syifa @ a Greedy Bibliophile. Karena bacaan saya kebanyakan Romance maka tahun ini saya juga ikutan, untuk persyaratannya tidak terlalu berbeda dengan IRRC 2014. Saya memilih level going steady dan semoga naik level.

Wish me luck *fighting.


source

13 komentar:

  1. Aw, thank you for joining my personal project: donate for comments. Semoga RC2nya tahun 2015 ini lancar dan tercapai targetnya ya ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. ammmmmiiinnnn.. semoga semuanya tercapai kak. :D

      Hapus
  2. Good luck buat semua RCnya Liz :D...pasti bisa kecapai deh semuanya. Kalau mau nambah RC lagi (hihihi), untuk New Authors sudah dibuka lho. Silakan ikutan juga ya ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asiikk.. kemarin memang nungguin NARC kak Ren, kirain nggak diadakan lagi, hehehe *brb daftar :D

      Hapus
  3. Wah, terima kasih sudah mau berpartisipasi dalam Young Adult RC 2015.
    Jangan lupa update link bacaan kamu selama Januari - Maret 2015 di link ini:
    http://atriadanbuku.blogspot.com/2015/01/update-rc-jan-mar-young-adult-reading.html

    Good luck untuk Project dan RC 2015-nya ya ;)

    BalasHapus
  4. Wow.. banyak juga nih Liz reading challengenya. Semangat!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. habis mirip-mirip mak bacaannya. Hahahahaa.. semoga semangatnya nggak hilang di tengah jalan :p

      Hapus
  5. Makasih Kak Liz sudah gabung ^^ Semoga semua dilancarkan ya:)

    BalasHapus
  6. Semangat, mba. Aku ikutan beberapa challenge :D

    BalasHapus
  7. Hai Kak, jangan lupa merekap hasil bacaan IRRC 2015-nya, ya ^^ Bikin wrap-up post-nya dan isi juga form di postingan ini s.id/IRRC2015

    BalasHapus

Review Buku di purplebookish.com merupakan pendapat pribadi yang berdasarkan penilaian subjektif terhadap buku yang saya baca. Begitu pula dengan postingan non review yang juga bersifat opini pribadi.

Purplebookish.com tidak memaksakan pembaca untuk setuju dengan semua tulisan yang dipublish. Jika ada yang ingin disampaikan atau berpendapat lain sila menulis di kolom komentar dengan bahasa yang sopan :)

P.s Saya akan menghapus komentar yang tidak berkaitan dengan postingan blog dan spam.

Mohon untuk tidak menyadur/mengcopy sebagian atau seluruh isi blog tanpa ijin :)

Terima Kasih :)


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...