Senin, 06 Juli 2015

99 Pesan Nabi: Edisi Lengkap Komik Hadis Bukhari-Muslim

Judul : 99 PESAN NABI
Penulis : vbi_djenggotten
Penerbit : Zahira
ISBN : 978-602-1139-24-0
427 halaman, cetakan ke I, 2014

My Rating : 5/5

Blurb :


99 Pesan nabi : Edisi Lengkap Komik Hadis Bukhari-Muslim.
Agak sedikit menyesal baru menyelesaikan membaca buku ini. Buku yang sangat bagus, membuat diri sendiri merasa malu dan tersindir. Banyak pembelajaran yang bisa diambil, setelah membaca buku ini saya berharap semoga saya bisa mengamalkan semua pesan Nabi SAW. Penulis juga mampu menggambarkan adegan-adegan dengan sangat baik dan apik. Karakter-karakter komiknya mirip dengan kenyataan di kehidupan kita. Pesan-pesan yang ingin disampaikan dapat dimengerti dengan jelas. Ada beberapa adegan yang jleb dan sangat sesuai dengan kondisi di Indonesia, apalagi bagian meminta jabatan, kampanye, ber muka dua di depan atasan dan jleb moment lainnya. Saya terharu ketika di bagian yang menceritakan kehidupan Ayahnya penulis, membuat saya kangen Ayah.

Daftar isi 99 Pesan Nabi



Buku ini berisikan 99 pesan Nabi Muhammad SAW yang diriwayatkan oleh Bukhari Muslim. Berdasarkan penjelasan Ust. Andriansyah kemarin, Shahih Al Bukhari adalah yang paling shahih karena ketatnya syarat penyeleksian hadis dan banyak menjadi rujukan para ulama, karena generasi Bukhari (256 H) dan muridnya Muslim (297 H) adalah masa penseleksian hadis atau masa pengklasifikasian hadis bukan lagi masa penulisan hadis. Walau buku ini hanya memuat 32 halaman full color dan sisanya adalah hitam putih, tidak menjadikan buku ini kurang menarik (kalau full color harga bukunya pasti mahal kan ya :p). Ilustrasinya yang tidak kaku (dan rambut kriwilnya yang khas :D) membuat buku ini cocok dibaca oleh siapapun. Saya akan menampilkan beberapa screenshot dari buku ini yang hampir semua komiknya saya foto sebagai reminder di hp ^^ (sila klik untuk memperbesar gambar).


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Review Buku di purplebookish.com merupakan pendapat pribadi yang berdasarkan penilaian subjektif terhadap buku yang saya baca. Begitu pula dengan postingan non review yang juga bersifat opini pribadi.

Purplebookish.com tidak memaksakan pembaca untuk setuju dengan semua tulisan yang dipublish. Jika ada yang ingin disampaikan atau berpendapat lain sila menulis di kolom komentar dengan bahasa yang sopan :)

P.s Saya akan menghapus komentar yang tidak berkaitan dengan postingan blog dan spam.

Mohon untuk tidak menyadur/mengcopy sebagian atau seluruh isi blog tanpa ijin :)

Terima Kasih :)


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...