Senin, 09 November 2015

[Blog Tour & Giveaway] So, I Married The Anti-Fan


Bagi kalian yang ingin memiliki novel ini dan bertemu dengan Hu Joon juga Geung Yong (silakan baca reviewnya disini), kalian bisa mengikuti giveaway di Purple Bookish dan akan mendapatkan 2 (dua) eks  So, I Married The Anti-Fan untuk 2 (dua) orang pemenang dengan cara :

1. Follow blog ini via GFC dan twitter Penerbit Haru, pastikan kalian juga sudah like fanpage Penerbit Haru di facebook.
2. Menjawab pertanyaan berikut di komentar  :


Apa yang kalian lakukan jika idola kalian memiliki anti-fan?

3. Giveaway ini berlangsung dari tanggal 09 - 24 November 2015 dan pemenang akan diumumkan pada tanggal 25 November 2015 via twitter @purple_bookish.
4. Jika Pemenang adalah pemenang di blog host blog tour lainnya, maka pemenang akan diundi ulang.
5. Jika tidak ada undian ulang, pemenang HANYA akan mendapatkan 1 buku meskipun menang beberapa kali.
6. Kalian boleh menshare giveaway ini ^^

Format giveaway :

Nama :
Akun Twitter :
Akun yang digunakan untuk follow blog dan like Penerbit Haru :
Jawaban :
Email :
Link Share :

Selain giveaway di Purple Bookish dan di blog host blog tour lainnya, kalian juga bisa mengikuti kuis finale di fan pagenya Penerbit Haru dengan mengumpulkan piece puzzle yang ada di setiap blog host blog tour dan menyusunnya menjadi sebuah image yang utuh dengan kreasi kalian sendiri. Dan piece puzzle di Purple Bookish adalah


28 komentar:

  1. Nama : Rigita Cahyani
    Akun : @Rigita2110
    Aku untuk follow blog dan like haru : google+ dan facebook
    Jawaban : Seorang idola kalo punya anti fan ya wajar, biasanya seiring banyaknya fans juga semakin bnyak anti fan. Dua2nya itu penting buat idola, satu mendukung dan satu untuk mengkritik. Semuanya baik kok, kalo seorang idola gk punya anti fan itu bukan idola yg baik, dan jika ingin mnjd idola harus siap dgn segala resikonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Email : crigita07@gmail.com
      Link share :https://twitter.com/Rigita2110/status/663631242743513088

      Hapus
  2. Nama: Firdha Amelia
    Akun twitter: @Firdhamelia_
    Akun yang digunakan untuk follow blog dan like Penerbit Haru: firdhajeno24@gmail.com (Google Friend Connect) dan facebook Firdha Setiawan
    Jawaban: yang pasti sih ga akan ngelakuin hal-hal aneh :D selalu men-support idola ku, dalam keadaan seneng maupun sedih. "Melindungi" dia dari hujatan anti-fan, yang kadang omongannya suka ngawur. Tapi ya wajar sih, setiap idola pasti punya anti-fan.
    Email: firdhajeno24@gmail.com atau Firdhaamelia18@yahoo.com
    Link share: https://mobile.twitter.com/Firdhamelia_/status/663677634329505792

    BalasHapus
  3. Nama : Athaya Septiana M
    Akun Twitter : @nanarara8
    Akun yang digunakan untuk follow blog dan like Penerbit Haru :
    Follow Blog : Google Friend Connect (Ataya Rani)
    Like Penerbit Haru : Taya Nana (fb)
    Jawaban :

    Apa yang kalian lakukan jika idola kalian memiliki anti-fan?

    Sebenarnya wajar saja apabila seorang idol memiliki anti-fan. Jangankan idol, kita sebagai orang biasa saya ada yang tidak suka. Yah, itulah manusia, maka ada perkataan bahwa bagaimanapun tingkah seseorang, pasti ada orang lain yang membicarakannya, entah se perfect apapun orang tersebut. Seperti meja berlapis emas yang suatu saat pasti terkena debu juga.
    Lalu, apa yang akan saya lakukan pada idola saya yang memiliki anti-fan?
    Sebagai fan yang bijak, tentunya saya hanya bisa memberi apresiasi dan komentar positif pada idola saya tersebut, melalui jejaring sosialnya, dll, dengan catatan komentar saya itu tidak menyinggung pihak manapun. Yang harus ditekankan, menyerang antifans secara langsung itu tidak baik dan justru akan memicu war yang nanti berdampak pada imej fandom dan idolnya (curhat fangirl ini ceritanya-_-).
    Semua orang itu memang punya sisi baik dan buruknya. Sebagai fans yang bijak, saya juga tak dapat mengelak apabila idola saya memiliki kekurangan dan kesalahan. Tentu saja, mana ada manusia yang sempurna. Yang saya lakukan adalah, ya itu memberi komentar positif berupa saran, yang tidak menyinggung tentunya. Sebenarnya antifan juga mungkin bermaksud supaya si idol bisa menjadi lebih baik di mata khalayak, namun mereka menyampaikan kritik saran dengan cara yang kurang sesuai. Yang penting, kalau saya sendiri, menjadi fan yang baik dan bijak adalah fan yang dapat membedakan sisi baik dan kurang baik idolanya dan mencontoh sisi baiknya.^^

    Email : atayarani35@gmail.com
    Link Share : https://mobile.twitter.com/Nanarara8/status/663681319465975808?p=v

    BalasHapus
  4. Nama: Aya Murning

    Akun Twitter: @murniaya

    Akun yang digunakan untuk follow blog dan like Penerbit Haru: Aya Murning (GFC) dan Aya Murning (FB)

    Jawaban: there's nothing I can do except accept it. Kita nggak bisa tho bikin semua orang untuk menyukai idola kita juga. Bahkan mungkin kita sendiri sudah jadi anti-fan bagi idola lain. Seorang idola pun pasti punya sisi kekurangan di mana para anti-fan itu yang lebih jeli untuk melihatnya dibanding kita para fans yang sudah dibutakan oleh kekaguman dan rasa suka. Anti-fan punya fungsi supaya si idola tersebut punya pengingat untuk tetap low profile and keep their head down.

    Email: ayamurning@gmail.com

    Link Share: https://twitter.com/murniaya/status/663671642741043200

    BalasHapus
  5. Nama : Evita
    Akun Twitter : @evitta_mf
    Akun yang digunakan untuk follow blog dan like Penerbit Haru : akun yahoo evita.mf27@ymail.com dan twitter
    Jawaban : Wajarlah kalau idol punya haters atau anti-fan, seganteng apapun dia dan betapapun bertalentanya dia, pasti punya anti-fan. Kalau aku sih selama ini cuma diem aja, kalau ikut marah-marah ya sama aja dong kaya mereka gerbolan anti-fans... Biarlah.. kata Taylor swift juga "Haters gonna be hate hate hate"
    Email : @evita.mf27@ymail.com
    Link Share : https://twitter.com/evitta_mf/status/663767353998508032

    BalasHapus
  6. Nama : Naning Pratiwi
    Akun Twitter : @chelseas_lovers
    Akun yang digunakan untuk follow blog : Naning Pratiwi
    Akun yang digunakan untuk like Penerbit Haru : Nhaning CfcLovers

    Apa yang kalian lakukan jika idola kalian memiliki anti-fan?
    Jawaban :
    Ya mau gimana lagi?? Terima aja. Seperti ada siang dan malam, ada hitam dan putih pun dengan manusia. Ada yang suka ada pula yang benci.
    Buat apa ngurusi anti fans. Doa aja, supaya mereka sadar bahwa idola kita tidak patut dibenci. Hehehehhe.. :D :D


    Email : chelsea_lovers83@yahoo.com
    Link Share : https://twitter.com/chelseas_lovers/status/663939998027112449

    BalasHapus
  7. Nama: Lala
    Akun Twitter: @fazidaa_
    Akun yang digunakan untuk follow blog dan like Penerbit Haru: Fabiola Izdihar
    Jawaban:
    Apa yang aku lakukan jika idolaku punya antifan? Bersikap tenang (because calm is cool), tetap mensupport, dan memberi semangat kepadanya untuk terus berkarya dan jangan pedulikan apa kata antifan. Anjing menggonggong kafilah berlalu lah istilahnya. Kalau antifan diurusin nanti mereka makin senang. Idol punya antifan itu hal yang biasa. Bahkan orang biasa saja punya orang-orang yang membenci mereka. Pastinya antifan akan melakukan apapun untuk menjatuhkan si idol, baik itu memfitnah, menghina, bahkan membeberkan keburukan dan melebih2kan kesalahan si idol. Jadi yang aku lakukan adalah tidak peduli mereka mau berkata apa tentang idola ku, berusaha untuk tidak termakan omongan para antifan. Kalau aku membalas mereka, menghina mereka kembali dengan menggebu2, rasanya itu bukan hal yang pantas. Jadi apa bedanya aku dengan para antifan? Kalau mereka sudah keterlaluan, mungkin aku akan ambil langkah untuk klarifikasi dan menjelaskan secara baik-baik bahwa idola ku ngga seperti yang mereka pikir. Tapi aku ngga akan bernafsu banget membela idola ku. Toh mereka hanya manusia sepertiku, bedanya mereka punya popularitas yang besar. Jadi aku akan bersikap biasa saja, tidak lebay membela mati2an idol ku layaknya die-hard fans yang bahkan sampai bertengkar dengan antifan. Pasti idola ku juga tidak akan mengharapkan hal itu terjadi, karena bisa merusak nama baik idol secara tidak langsung, ya terkenal dengan fans nya gahar lah (co: EXO, maafin ya EXO-L tapi itu penilaian para K-Popers kebanyakan, btw aku EXO-L juga kok ^^), malah kalau fans merespon dengan emosi biasanya malah orang awam akan menilai idola dengan cap buruk (tidak bisa mengatur fans), dan bisa ikut2an membenci juga.
    Email: fabizdihar@gmail.com
    Link Share: https://mobile.twitter.com/fazidaa_/status/664358218584358912

    BalasHapus
  8. Nama : Febriyani Syafri
    Akun Twitter : @fHEyui
    Akun yang digunakan untuk follow blog dan like Penerbit Haru : Febriyani Syafri | Febriyani 'fheyb' Syafri
    Jawaban :

    Kalau Idola saya ada anti-fansnya saya bakal...

    Biasa-biasa aja.
    Iya, bukannya seneng kalau idola sendiri dijelek-jelekin sama antifans, tapi ya.. Masing-masing orang kan punya selera sendiri. Kita gak bisa maksain setiap orang buat suka sama idola kita dong.

    Lagian, anti-fan itu bagus loh buat tiap idola.. Biar ada yang ngritik, biar makin berkembang.. Jadi makin bagus deh. :D

    Email : clyneyulaattha@gmail.com
    Link Share : https://twitter.com/fHEyui/status/664442446848262144

    BalasHapus
  9. Nama : Asy-syifaa
    Akun Twitter : @asysyifaahs
    GFC dan Facebook : Asy-syifaa Halimatu Sa’diah
    Email : asysyifaahs(at)yahoo(dot)com
    Link Share : https://twitter.com/asysyifaahs/status/664550454995501056
    Jawaban :

    Buatku sih, nggak ada idola yang nggak punya anti-fan, ya itu kenapa ada orang yang suka dan nggak suka sama sesuatu. Namanya manusia, nggak semua bisa suka pada hal yang sama. Mau dipaksa segimanapun, kalau nggak suka ya tetap keukeuh nggak suka.

    Kalau idolaku punya anti-fan sih, ya nggak masalah. Itu normal, berarti anti-fan itu paham kalau dia manusia yang bisa suka dan nggak suka sama sesuatu. Lagian, aku juga nggak akan maksa seseorang untuk suka sama idolaku itu kok, toh kalau udah takdir biasanya sih anti-fan malah bakal jadi super-fans banget! Iya, sama yang pernah aku rasakan, dulu jelek-jelekkin idola temanku, eh beberapa tahun kemudian malah aku yang addicted sama idolanya. Bisa jadi karma kali ya, karena benci dan cinta itu beda tipiiisss..

    Tapi, harusnya sih seenggak-sukanya seorang anti-fan, mereka tetap nggak boleh bully idola manapun dengan perlakuan nggak terpuji. Bukan karena itu bakal ngejatuhin si idola, tapi itu bakal jadi hal buruk yang lama-kelamaan mungkin jadi sifat jelek mereka. Kan sedih juga ya lihat seseorang yang sebegitu nggak sukanya sama satu idola, mencecar habis-habisan, eh... malah orang lain nyangka dia nggak pernah diajarin sopan santun. Hmm, harusnya sih gitu, dan yang kulakuin pun bakal sama, aku bisa jadi nggak suka sama idola mereka tapi toh aku nggak bakal tuh bully idola mereka, capek juga buat apa xP

    BalasHapus
  10. Nama : Safitri Ariyanti
    Akun Twitter : @safitriariyanti
    Akun yang digunakan untuk follow blog dan like Penerbit Haru : Safitri Ariyanti (GFC) dan Safitri Ariyanti (FB)

    Jawaban : Jujur aja sih ya nggak ada yang bisa aku lakukan kecuali terus memberi dukungan kepada idolaku sambil mencari tahu hal apasih yang paling mendasari mereka menobatkan diri sebagai anti-fan? Setidaknya, anti-fan yang berkualitas pastilah punya alasan yang kuat kenapa mereka memilih menjadi antifannya. Kalau anti-fan yang cuma nggak- suka-aja pasti cuma bisa beropini tanpa bukti. Nah, dari alasan mereka-anti-fan-berkualitas inilah aku bisa tahu kekurangan idolaku jika ikut melihat dari sudut pandang mereka. Setelah itu, ya terima sajalah keputusan mereka yang memilih jadi anti-fan. Itu hak mereka. Yang harus aku lakukan adalah terus memberi dukungan dan senantiasa memberi masukan terhadap idolaku agar menjadi publik figur yang baik, supaya tidak semakin banyak orang yang memilih menjadi anti-fannya. Karena terlalu banyak anti-fan akan berdampak buruk terhadap psikologisnya juga.

    Email : safitriariyanti@gmail.com
    Link Share : https://mobile.twitter.com/safitriariyanti/status/664881841107677184?p=v

    BalasHapus
  11. nama: naely ulya
    akun twitter: @naelyulya
    akun yang digunakan untuk follow blog dan penerbit haru: GFC dan facebook
    email:naelyulya@gmail.com
    link share :https://twitter.com/NaelyUlya/status/664914677965557762

    jawaban:
    biasa -biasa saja, nggak ngelakuin apapun, membiarkan dia jadi anti-fan karena itu hak dia, dia bebas untuk menyukai dan tidak menyukai seseorang. menurutku seorang idola itu juga manusia biasa yang punya sisi jeleknya selain sisi baiknya, yang membuat beberapa orang atau bahkan banyak orang menjadi anti-fannya.

    BalasHapus
  12. Nama : Arum Okta S.
    Akun Twitter : @okta_s3233pm
    Fb : Aquh arun
    GFC : Arum Okta
    Email : arum.okta12@gmail.com


    Emmm Menurutku sih kalo idola punya anti fans itu wajar ya , Anti Fans itu adalah fans yg tertunda mereka terlalu ngejudge buruk idola tanpa tau fakta . Yaaaa hidup di dunia per-fans-an *apaini* itu gak lengkap banget kalo gak ngadepin anti fans , kurang seru aja gtu kalo gak ada yang ngeresek. Jadi yaa kalo idola kita punya anti fans itu brarti idola kita punya peluang nambah jumlah fans karena byasanye anti fans bakalan jadi fans yg bhkan lebih fanatic dari fans yg srbenarnya ߘɠ. Jadi yaa biarin aja mereka mau jadi anti fans kek terserah yang penting mereka gak main fisik alias nyelakain idola kita .

    BalasHapus
  13. Nama : Esa Nadia Mubariqah
    Akun Twitter : @esanadia
    Following by : Google+ & FB account "Esa Nadia"
    Email : esa.mubariqah@gmail.com
    Link share : https://twitter.com/esanadia/status/665362757722775552

    Apa yang akan kalian lakukan jika idola kalian memiliki antifan?
    well, setiap idola pasti ada antifannya ya. kalau antifannya temen aku, biasanya aku jadi berisik dan ngasih tau kelebihan bias ke dia. tapi sudut pandang antifan itu beda. mereka selalu ngelihat kekurangan bias, dan itu sih sebenarnya ada sisi positif juga. bias kita juga belajar dari keberadaan antifan.
    selama antifan itu ga bersikap extreme, aku masih fine fine aja. toh mereka ga mengganggu bias kita yang memang masih punya kita sebagai fansnya^^

    BalasHapus
  14. Nama : Wening Purbawati
    Akun Twitter : @dabelyuphi
    Akun yang digunakan untuk follow blog dan like Penerbit Haru : Wening (GFC) & Karima Wening Purbawati (FB)

    Jawaban : sebagai seorang idola, mempunyai seorang fan maupun seorang anti itu suatu hal yg wajar. dan saya sebagai seorang fan dimana idola saya berada di seberang lautan sana, saya hanya bisa mendukung semua karya-karya mereka dan kegiatan positif yg mereka lakukan. jika mereka mendapat hujatan dari para anti-fan, tentu saja saya akan membela mereka, jika apa yg mereka lalukan bukanlah hal negatif yg merugikan orang. karena seorang idola juga hanya seorang manusia biasa yg sekali dua kali melakukan kesalahan. kalopun mereka sudah menyesal atas perbuatan mereka dan meminta maaf, bukankah seharusnya dimaafkan?

    pasti akan ada alasan-alasan tertentu kenapa seorang anti membenci idola saya, dan jika kebencian itu kebencian yg beralasan, dengan sabar saya akan mengajak dia ngobrol mereka tentang hal-hal apa saja yg mereka tidak sukai dari idola saya sehingga paling tidak (mungkin) kebencian mereka akan berkurang. namun, jika kebencian mereka itu sesuatu yg tidak beralasan (misal; prestasi idola saya lebih baik dari idola mereka) yah, kalo gitu mending didiemin aja. karena pada akhirnya hanya akan menimbulkan fan-war.

    Email : dabelyu_phi@yahoo.com
    Link Share : https://twitter.com/DabelyuPhi/status/665394237786181632

    BalasHapus
  15. Nama: Cahya

    Twitter: @chynrm

    Follow blog: Cahya S. (GFC)

    Like FP Haru: Cahya S.

    Jawaban:
    Hampir semua idol punya akun media sosial. Melalui itu, saya akan memperingati si idola supaya dia lebih berhati-hati dalam bersikap dan bertindak karena anti-fan jaman sekarang sudah sangat sadis dan brutal. Salah sedikit saja bisa membuatnya diteror habis-habisan. Atau bertaruh karirnya akan hancur. Kalau ada orang komentar jelek jangan terlalu diladeni karena nanti mereka malah makin jadi. Pokoknya hanya untuk mengingatkan supaya dia lebih waspada dan nggak usah aneh-aneh. Kan saya dan si idola jaraknya jauh, dipisah pulau bahkan ada yang dipisah benua juga. Jadi ya udah, cuma bisa gitu aja. Sedikit bentuk perhatian saya pada si idola ehehehe. Terima kasih ^^

    Email: cahyasptm@gmail.com

    Link share tweet: https://twitter.com/chynrm/status/665810945260716032

    BalasHapus
  16. Nama : Farah Fahmi
    Akun Twitter : @FarrMaSi
    Akun yang digunakan untuk follow blog dan like Penerbit Haru : Farah Fahmi dan Farah Fahmi
    Jawaban : Jangankan idola, orang biasa saja kadang punya anti-fan dan itu memang wajar. ada yang suka pasti ada yang benci. selalu ada dua cabang. tinggal bagaimana kita menghadapinya.
    karena aku mengidolakan si A, pasti karena ada yang aku banggakan. salah satunya si A yang tetap kuat menghadapi seluruh anti-fannya. jadi, aku sebagai fannya akan bersikap sama dengan apa yang dilakukan idolaku. tetap diam dan tidak menghiraukan kicauan mereka. mencoba bersikap dewasa lah. daripada perang mulut tidak ada untungnya. paling-paling capek sendiri :D dan kadang kegiatan seperti itu justru menjadikan keadaan jadi lebih buruk. aku yang tadinya fan, karena berlebihan justru levelnya hampir sama bahkan lebih buruk dari anti fan-nya itu sendiri karena terlalu freak! ya, ngga mau lah ya. jadi, aku akan kasih idolaku semangat serta menghargai karya-karyanya. karena fan itu tonggak bagi idola itu sendiri, dan idola yang kuat pasti punya fan yang sering menguatkan untuk tetap berkarya! :D
    Email : farahfahma179[at]gmail[dot[com
    Link Share : https://twitter.com/FarrMaSi/status/666244006817439744

    BalasHapus
  17. Nama : Ridho Maulana Dirgantara
    Akun Twitter : @RidhoDirgan
    Akun yang digunakan untuk follow blog dan like Penerbit Haru : GFC, twitter, dan Facebook
    Jawaban : Saya tidak akan melakukan apapun terhadap idola saya. Tapi saya akan melakukan sesuatu kepada Tuhan agar orang yang anti-fans tersebut agar tidak terlalu menganggu idola saya. Jika saya ada di posisi orang anti-fans saya akan berpendapat bahwa saya akan seperti itu karena itu merupakan kewajiban sesuai dengan UUD 1945 tentang hak menyatakan pendapat
    Email : Dirgantararidhomaulana@gmail.com
    Link Share : https://twitter.com/RidhoDirgan/status/666567140523266048

    BalasHapus
  18. Nama : etika setya
    Akun Twitter : @tikikabum
    Akun yang digunakan untuk follow blog dan like Penerbit Haru : follow blog gfc (etika setya) like haru fb (etika setya perwari)
    Jawaban : Ya biarin aja. Kan hak masing-masing mau jadi fan atau anti fan. Asalkan nggak mengganggu orang lain aja, terutama si artisnya. Lagian aku percaya kok setiap orang pasti punya antis. kan nggak mungkin kita bisa bikin semua orang suka sama kita.
    Email : tikikabum at gmail dot com
    Link Share : https://twitter.com/tikikabum/status/666797333439512576

    BalasHapus
  19. Nama : Kartika Dewi
    Akun Twitter : @Dewi_PCY
    Akun yang digunakan untuk follow blog dan like Penerbit Haru : Kartika Dewi (eiskartikadewi.wordpress.com)
    Jawaban : Semua orang bebas berpendapat. Jadi aku akan berusaha jelasin kalau apa yang mereka fikirkan itu salah. Tapi jika memang sulit aku hanya bisa mendoakan agar tidak membenci orang berlebihan. untuk bias aku khususnya Park Chanyeol EXO, aku akan senantiasa mendukung, apa yang terbaik buat dia. mendoakan yang terbaik buat dia. walaupun anti-fan bilang rapper buruk sm, aku gk peduli tetp dukung terus aja karyanya seiring berjalannya waktu aku yakin kemampuan rapnya akan meningkat. gunanya fan adalah untuk mendukung bukan menjatukan jadi aku ada untuk membuat up bukannya down. fan ada untuk berada disisi idola bersama-sama menghadapi suka duka dunia. SEMANGAT CHANYEOL-SSI UNTUK FILMYA.....on progress CHANYEOL and Mabel Yuan chinesse movie "So, I Married the Anti-Fan".
    Email : eiskartikadewi@gmail.com
    Link Share : https://twitter.com/Dewi_PCY/status/667165528482562048

    BalasHapus
  20. Nama : Anggita Dewi
    Akun Twitter : @Anggitarav
    Akun yang digunakan untuk follow blog dan like Penerbit Haru : Anggita Ravina dan Anggita Dewiravina Octavia

    Jawaban :
    Bersikap tenang dan tidak terpancing emosi apalagi sampai menghakimi. karena menurutku banyak sekali fans-fans childish, jika ada satu orang yang tidak suka dengan idolanya. salah satu dari mereka akan memberitahu fans yang lain dan langsung menjudge seenaknya. Dan mereka akan berkata seolah-olah idola mereka adalah dewa yang harus dipuja-puja tanpa ada kekurangan. Semua orang bebas untuk berpendapat dan menyukai apa yang mereka suka maupun sebaliknya :)
    Kalo aku sendiri paling hanya bisa memantaunya. Jika ia masih mengkritik, di maklumi tapi kalo sudah namanya menjelekkan, aku akan bertanya baik-baik "bagaimana kalo idola kamu juga dijelekkan?"
    Tapi kalo idola aku profesional, tentu saja hadirnya antifan tidak membuat karirnya terganggu seharusnya ia bisa menjadi lebih baik ;)

    Email : ravinaanggita@gmail.com
    Link Share : https://twitter.com/Anggitarav/status/667501227576553473

    BalasHapus
  21. Nama : Agatha Vonilia Marcellina
    Akun Twitter : @Agatha_AVM
    Akun yang digunakan untuk follow blog dan like Penerbit Haru : Agatha Vonilia

    Jawaban : Kalau masalah ini sih bicara soal HAM ya malahan. Seorang idola itu memang harus bersikap baik dan perfect di hadapan para fansnya untuk menciptakan sebuah image, tapi ada beberapa orang tidak menyukai image tersebut dan secara tidak sengaja mereka menemukan sedikit keburukan atau kesalahan yang malah membuat orang-orang tersebut membenci idola tersebut, menamakan diri mereka adalah anti-fan. Sang idola tersebut pasti juga mengerti bahwa setiap orang pasti punya pandangan yang berbeda tentang dirinya. Jadi, aku sebagai fansnya hanya bisa mendukungnya. Aku tidak punya hak untuk mengatakan pendapat anti-fan itu salah atau buruk. Mereka jelas punya hak berpendapat. Kalau aku melakukan tindakan macam-macam malah akan merugikan idolaku. Dilihat dulu persoalan apa yang sedang melanda idola dan mengapa anti-fan begitu membencinya sehingga aku dapat membela idolaku dengan baik sambil mengumpulkan bukti-bukti yang ada. Yah ... Namanya juga manusia pasti pernah berbuat kesalahan. Fighting!

    Email : agathavonilia@gmail.com
    Link Share : https://twitter.com/Agatha_AVM/status/667513576219783168

    BalasHapus
  22. Nama : Nova Indah Putri Lubis
    Twitter : @n0v4ip
    Akun yang digunakan untuk follow blog dan like Penerbit Haru : Nova Indah Putri Lubis
    Jawaban : Saya mungkin tidak akan melakukan apa-apa :D karena yang namanya anti-fan meski kita mati-matian bela-belain si idol, si anti-fan ini bakalan tetap keukeuh gak suka sama si idol. Jadi menurut saya biarkanlah dia mempunyai tanggapan sendiri dan begitu juga saya. Selama saya masih menyukai sang idola, sebanyak apapun anti-fan nya tidak akan mengurangi rasa suka saya :D
    Email : n0v4ip[at]gmail[dot]com
    Link Share : https://twitter.com/n0v4ip/status/667918133538107393

    BalasHapus
  23. Nama : hany adiasih
    Akun Twitter : hany_aln
    Akun yang digunakan untuk follow blog dan like Penerbit Haru :twitter dan fb
    Jawaban : antifans idola aku segudang haha. perasaan sebel banget kalau ada antifans yang menghujat. apalagi bilangnya ngasih saran, tapi ternyata kritikan yang tidak mendasar. sebaiknya buat antifans, sebelum mengkritik orang harus ngaca dulu lah. kalau mau mengkritik harus positif dong
    Email : hanyadiasihh@gmail.com
    Link Share : https://twitter.com/hany_aln/status/667998561926144000

    BalasHapus
  24. Nama : Rizki Handayani
    Akun Twitter : @yannie_minnie
    Akun yang digunakan untuk follow blog dan like Penerbit Haru : follow blog : rizki yannie (GFC), like penerbit haru : fb : Rizki Handayani Ahmad
    Email : rizki.yannie@gmail.com
    Link Share : https://twitter.com/yannie_minnie/status/668213718568689664

    Apa yang kalian lakukan jika idola kalian memiliki anti-fan?
    Santai-santai aja sih selama mereka gak melakukan hal-hal yang sampai di luar batas. Tapi, aku pernah sih hampir fanwar sama anti fan idola ku, dia menuduh idolaku melakukan hal yang gak idolaku lakukan. Tapi, saat itu aku masih berusaha sabar dan jelasin dengan komentar yang baik-baik, akhirnya dia juga mulai cerita sama aku kenapa dia jadi anti fan idolaku, dan ternyata dia jadi anti dari idolaku karna ada beberapa orang yang memberikan komentar negatif ke idolanya, dia gak terima dan akhirnya ngebenci idola dan fandomku, padahalkan yg berkomentar negatif ke idolanya belum tentu fans dr idolaku -__-. Dan akhirnya si anti fan itu bilang ke aku supaya bilang ke orang-orang terutama fandom ku untuk gak memberikan komentar negatif ke idolanya dan semua yg mereka tuduhkan ke idolanya dia itu gak benar, ya aku janji sama dia buat ngabulin permintaan nya dia aku posting di semua SNS ku supaya jgn ada yg fanwar kita semua harus jd fans yg cinta damai, aku gak tau jg sih postingan ku itu akan berpengaruh atau gak untuk mengurangi(?) fanwar tapi yg jelas aku udah berusaha sebisa ku :)


    BalasHapus
  25. Nama : Shiela Hartiningtyas
    Akun Twitter : @ruth_shiela
    Akun yang digunakan untuk follow blog dan like Penerbit Haru : GFC dgn nama Shiela dan FB untuk like Penerbit Haru dgn nama Anastasia Shiela

    Jawaban : Yang pertama aku lakukan pastinya menyelidiki alasan kenapa anti-fan ini bisa tidak suka dengan idolaku ini.
    Siapa tahu saja dia jadi benci dengan idolaku karena sebuah kesalahpahaman, seperti kasusnya Geun Yong pada Hu Joon.
    Kalau seperti ini, tentu harus diluruskan donk biar tidak berlarut-larut.
    Aku akan berusaha membantu menyelesaikan masalah ini. Jika perlu minta bantuan sesama fans yang lain.
    Jika sudah diluruskan kesalahpahamannya, siapa tahu saja anti-fan ini berubah jadi ngefans dengan idolaku.^^
    Pastinya senang donk kalau yang ngefans dengan idolaku semakin banyak.hehehe
    Namun kalau ketidaksukaannya disebabkan oleh faktor lain, misal karena menganggap bahwa performance idolaku di panggung jelek, aku tidak bisa berbuat apa-apa karena
    ini merupakan hal yang subjektif.
    Biarkan saja deh. Nanti juga seiring berjalannya waktu, siapa tahu saja anggapannya itu bisa berubah.

    Email : yskasim@gmail.com
    Link Share : https://twitter.com/ruth_shiela/status/668714880648671233

    BalasHapus
  26. Nama: Adriani Febrina
    Akun Twitter: @FebrinaAdriani
    Akun yang digunakan untuk follow blog: Adriani Febrian (GFC)
    Akun yang digunakan untuk like Penerbit Haru: Odri_febri (FB)
    Jawaban:
    Kalau aku sih, yaa woles aja kali ya :D. Karena setiap makhluk hidup itu memilki hak masing-masing, dimana artinya hak tersebut ada disetiap makhluk hidup dan tidak bisa diganggu gugat oleh siapapun. Dan karena aku jga manusia sama seperti mereka (anti-fan) jadi aku jga memiliki hak untuk menyukai siapa saja yang aku mau, termasuk idolaku. Tapi, jika mereka mengganggu hakku, maka tentu saja aku akan marah :D

    Email: orizuka414@gmail.com
    link share: https://twitter.com/FebrinaAdriani/status/668804072275775489

    BalasHapus
  27. Nama : Afifah Mazaya
    Akun Twitter : @afifahmazaya
    Akun yang digunakan untuk follow blog dan like Penerbit Haru : Afifah Mazaya (GFC & FB)
    Jawaban : Nggak melakukan apa pun. Kenapa? Pertama, aku malas mengurusi orang kurang kerjaan yang suka menjelek-jelekkan dan membenci orang lain. Kedua, itu membuktikan idolaku manusia biasa yang juga mempunyai kekurangan. Sayangnya, anti-fan ini cuma bisa melihat kekurangannya jadi dia nggak suka sama si idol. Bisa juga anti-fan justru iri dengan segala kelebihan si idol, makanya dia nggak suka idol. Aku pun mungkin fan beberapa idol, tetapi juga anti-fan idol lain walaupun nggak sampai ngebashing dan menebar kebencian atau menunjukkan cela idol itu di mana-mana, tapi toh fan idol yang aku nggak suka itu nggak ngapa-ngapain aku. Jadi biarlah dia dengan kesenangannya menjadi anti-fan dan aku dengan kesenanganku menjadi fan.
    Email : afifahmazaya [at] gmail [dot] com
    Link Share : https://twitter.com/afifahmazaya/status/669143632297877504

    BalasHapus

Review Buku di purplebookish.com merupakan pendapat pribadi yang berdasarkan penilaian subjektif terhadap buku yang saya baca. Begitu pula dengan postingan non review yang juga bersifat opini pribadi.

Purplebookish.com tidak memaksakan pembaca untuk setuju dengan semua tulisan yang dipublish. Jika ada yang ingin disampaikan atau berpendapat lain sila menulis di kolom komentar dengan bahasa yang sopan :)

P.s Saya akan menghapus komentar yang tidak berkaitan dengan postingan blog dan spam.

Mohon untuk tidak menyadur/mengcopy sebagian atau seluruh isi blog tanpa ijin :)

Terima Kasih :)


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...