Minggu, 27 Desember 2015

Secret Santa 2015 : Who Are You???


Tahun ini saya kembali mengikui event Secret Santa setelah tahun lalu saya tidak berpartisipasi. Jauh-jauh hari saya sudah mempersiapkan diri lahir batin dan tidak mau kecewa karena ketinggalan event seru dan keren ini. Terima kasih Mak Put yang sudah mendaftarkan saya yang pada saat itu (sok) sibuk dengan kerjaan #ciumjarakjauh.

Membuat wishlist untuk dikabulkan oleh santa yang baik hati itu lumayan bikin bingung. Nggak mungkin kan saya mengeluarkan semua buku want-to-readnya saya. Bisa-bisa saya ditimpuk kaus kaki, hehehe dan saya sangat bahagia sekali ketika santa menghadiahi buku yang sudah sangat lama berdiri cantik di rak wishlist. Ah santa, kau membuatku terpukau #mulailebay.

Senin, 14 Desember 2015

Mengetahui banyak hal, dari A sampai Z, tentang wanita di Ensheklopedia

Judul : EN[SHE]KLOPEDIA
Penulis : Febrina Ayu
Penerbit : Republika
ISBN : 9786028997881
180 halaman, cetakan ke I, 2014
My Rating : 3.5/5

Blurb :

Di buku ini, kamu akan tahu banyak hal, dari A sampai Z, tentang wanita.
A | A Woman
Seorang wanita itu ibarat sebuah kaca, rentan tapi kuat. Dan layaknya sebuah kaca; retak, pecah, hancur—meski diperbaiki sedemikian rupa—bentuknya enggak akan bisa sama seperti semula. Begitu juga wanita.
“Everything I need to know, I learned from other woman.”

B | Beauti[fool]
Eh, ada timbangan, nimbang, ah!
Duh, tapi deg-degan.
Hmm, nimbang gak, yah??? Ya udah nimbang, deh.

*Bumi gonjang–ganjing.*

Gila, gila, gila! Berat gue yang tadinya 45 kilo, sekarang jadi 45 kilo SETENGAH! Gila, ini bener-bener udah gila! Gue harus diet! Duh, ini pasti gara–gara gue makan lemper tadi, deh. Gue harus olahraga sekarang. Enggak bisa enggak, gue harus fitness habis ini. Gimana, nih, gue jadi gendut. Kayaknya kursi ini juga bakal patah, deh, kalau gue duduk lama-lama di sini. Duh, nyokap masih ngenalin gue gak yah kalau gue udah segendut ini? Apalagi bokap, adek gue, si ayang… arrrgghhh! Duh, duh, duh, gue gak mau makan lagi, deh, seumur hidup kalau kayak gini!!!

Ps: Kejadian ini biasanya diikuti dengan pertanyaan, “Ini timbangan bener gak, sih?”. Kan?!
Seorang wanita itu ibarat sebuah kaca, rentan tapi kuat. Dan layaknya sebuah kaca; retak? pecah? Bentuknya enggak akan bisa sama seperti semula. 

En[she]klopedia merupakan kumpulan catatan tentang wanita dari A sampai Z. Buku ini terdiri dari 25 bab yang diurutkan berdasarkan abjad dengan halaman yang full color dan selipan kata-kata inspirasi yang quotable. Saya menemukan beberapa bab yang menyindir wanita masa kini yang lebih mementingkan beauty daripada brain dan attitude. 

Kamis, 10 Desember 2015

Romansa perkebunan anggur dalam Blue Vino

Judul : BLUE VINO
Penulis : K. Fischer
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
ISBN : 9789792280197
328 halaman, cetakan ke I, 2013
My Rating : 3.5/5

Blurb :

Mereka terdiam. Tanpa kata, namun bukan tanpa makna. Ketika cinta menebarkan mantranya, sebuah senyum mampu membuka seluruh bulir rasa.

Langenlois. Wilayah perkebunan anggur di selatan Austria itu menjadi tempat Roz menyembuhkan luka hati karena dikhianati rekan kerjanya.

Di tengah deretan pohon anggur serta penduduk pedesaan yang ramah dan menyenangkan, Roz berharap bisa menata lagi kehidupan pribadinya yang terlupakan demi ambisinya berkarier.

Bjorn Baum dan Dagny Kerulaner adalah dua pria yang membuat Roz menemukan sisi lain dirinya. Tapi tak disangka oleh Roz, satu dari dua pria tersebut melakukan hal keji yang nyaris membuat Roz melakukan kesalahan terbesar dalam hidupnya.
 "Ada yang aneh rasanya jika aku tahu ada masalah, terus aku hanya diam-diam saja. Sok tidak tahu. Apalagi kalau aku tahu, kalau aku dapat membantu. Biarpun sedikit."

Rosalia atau Roz seorang wanita workaholic dan memiliki julukan miss fix-it memutuskan cuti kerja karena dikhianati rekan kerjanya, Hubert. Hubert mengklaim semua kerja keras Roz tanpa sedikitpun merasa bersalah. Apalagi ketika atasannya meminta Hubert untuk ikut international meeting yang selama ini dihadiri Roz. Sakit hati atas perlakuan Hubert, Rozpun mengikuti Lisa, sekretarisnya ke Langenlois. Wilayah perkebunan anggur di selatan Austria. Roz ingin memberi pelajaran ketidakhadirannya selama tiga minggu akan berpengaruh pada proyek kantornya.

Selasa, 08 Desember 2015

Denting Lara

Judul : DENTING LARA
Penulis : K. Fischer
Penerbit : Bhuana Sastra (BIP)
ISBN : 9786022498674
317 halaman, cetakan ke I, 2015
My Rating : 3/5

Blurb



Esa tinggal hanya dengan ibu dan pengasuhnya dari kecil. Ibunya yang hanya memikirkan dirinya sendiri, membuat Esa tak merasakan kasih sayang. Terlebih, ayahnya menikah lagi dengan wanita yang tak menginginkan "boncengan" dari suami barunya.

Di sekolah, karena beberapa kali menolak untuk diajak clubbing, Esa kehilangan sahabatnya Ia bahkan dijauhi teman-teman satu sekolah.

Saat Esa merasa sendirian, sosok Erik datang menemani hari-hari Esa. Dengan Erik, Esa menemukan jati dirinya. Namun saat Esa mulai mencintai Erik, ibunya malah melakukan hal di luar dugaannya. Keadaan semakin parah ketika ayahnya tahu Esa menjalin hubungan dengan lelaki yang berusia nyaris dua kali umur anaknya.


"Mama tahu kamu cemburu mama bahagia! Kamu iri! Kamu sirik! Lihat dirimu! nggak ada cowok yang mau sama kamu. makanya kamu nggak suka mama punya pacar! Kamu iri mama dandan cantik! Kamu sirik mama beli tas baru! Semua cuma karena kamu cemburu! Iri! Dengki! kamu nggak akan pernah laku! Nggak akan ada cowok suka denganmu! Dengar itu Esa!"

Esa gadis berusia tujuh belas tahun menjadi korban perceraian orang tuanya. Esa tinggal bersama Bi Titin dan sang mama yang sering mengacuhkannya. Mama Esa lebih memilih bersenang-senang dengan geng arisannya atau bersama pacar-pacar barunya. Sedangkan papanya telah menikah lagi dan hanya menganggap tanggung jawabnya tuntas dengan mentransfer sejumlah nominal uang setiap bulan ke rekening Esa.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...