Rabu, 13 Januari 2016

My Kaleidoscope 2015

source

Postingan ini sebagai realisasi saya dari target yang saya rencanakan berkaitan dengan perbukuan di tahun 2015.

1. Buku yang dibaca sepanjang tahun 2015
Berdasarkan pencatatan di goodreads, saya sudah membaca sekitar 33 buku belum termasuk berbagai komik yang saya baca dari target 30 buku. Saya merasa buku yang saya baca semakin sedikit dan berbanding terbalik dengan timbunan yang semakin menggunung. Tahun lalu saya memang malas membaca apalagi jika saya mulai menonton kdrama, satu buku akan membutuhkan waktu lebih dari satu minggu untuk diselesaikan.


2. Reading challenges
Challenges  yang saya ikuti semuanya gagal total. Entahlah saya juga bingung dengan mood membaca saya yang banyak turunnya. Tahun ini saya memutuskan untuk tidak mengikuti Reading Challenge apapun selain RC di Goodreads.

3. Wrap up post
Karena semua challenge yang saya ikuti gagal, saya memutuskan untuk tidak membuat wrap up post yang pasti malu-maluin banget. Ah, saya juga ingin melaporkan hasil dari personal project "Donate For Comments". Tahun 2015 total komentar yang ada di blog sebanyak 245 komentar dan jika dirupiahkan sebesar Rp. 127.000 dan akan saya sumbangkan untuk pembangunan mesjid di Jalan Brigjend Katamso.

4. Buku Favorit
Buku favorit saya di tahun 2015 adalah Sabtu bersama Bapak. Saya tidak sabar untuk menonton adaptasi buku ini. Bapak akan diperankan oleh Abimanyu yang merupakan salah satu aktor favorit saya. Semoga tidak mengecewakan.

5. Film adaptasi 
Tahun 2015 banyak bermunculan film yang diaptasi dari buku. Awal tahun saya menonton If I Stay dan Air Mata Surga. Di tahun 2015 trilogi The Hunger Games berakhir dan saya kurang puas dengan bagian part 2 nya yang jauh dari ekspektasi. Insurgent membuat saya semakin menyukai bang Theo James dan tidak peduli dengan ending kisah ini. Saya juga harus bersabar menunggu kelanjutan nasib Min Ho di Scorch Trials yang bukunya belum saya selesaikan sampai sekarang. Ah saya juga menyukai The Martian dan berharap bukunya akan segera saya baca. Saya kecewa ketika menonton Sunshine Becomes You yang diadaptasi dari buku berjudul sama dan film Negeri Van Oranje yang menurut saya lebih baik dari bukunya walau banyak pengurangan dan penambahan disana sini.

6. Underrated/Overrated Book
Buku Somewhere only we know membuat saya menjadi pembaca yang agak nyinyir dan buku Insya Allah, Sah membuat saya sebal dengan para tokohnya. Saya juga kurang menyukai kisah Not, A Perfect Wedding yang memiliki rating tinggi di goodreads. Ah, mungkin saja selera saya yang lagi aneh.

7. Best Book Cover
8. Quote favorit
Kau jatuh cinta kepada manusia, lalu ingin menjadi manusia? Kau sudah tahu caranya. Kau harus bunuh diri. Tentu saja hanya orang bodoh dan ceroboh yang mau bunuh diri demi cinta  -  Jatuh cinta adalah cara terbaik untuk bunuh diri
Begitulah manusia. Mereka punya terlalu banyak hal yang ingin dikatakan pada seseorang yang telah melangkah pergi - People Like us.
9. Tokoh favorit
Cinder Linh -  The Lunar Chronicles

Saya membayangkan Krystal Jung sebagai Cinder. Menurut saya Krystal akan memerankan Cinder dengan sangat baik.


10. Resolusi 2016
Harapan saya di tahun 2016 adalah saya membaca lebih banyak buku dan mengurangi timbunan paling tidak sepertiga dari buku yang masih ada dalam antrian untuk dibaca. Saya juga berharap agar saya lebih bersemangat ngeblog dan menulis review.


7 komentar:

  1. Ah mbak, poin 1-3 itu kok sama ya kayak aku. Hahaha, serasa ada penurunan dari level tahun2 sebelumnya.

    Tapi gpp, life happens. Yg penting kan kita enjoy melaksanakannya :D
    Semangaaaaat!!

    BalasHapus
  2. Aku tauuuuu..... cover favoritnya itu karena warnanya ungu kan???

    Hahahaha *dikeplak Lilis*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahahha... You know me so well mak :D

      Hapus
  3. Mood membaca memang ngaruh banget sama jumlah buku yang dibaca... Cuma kalau bacaan bacaan chick lit gtu sih biasanya aku cepet selesainya >.< beda sama buku2 fiksi yang lebih berat. Tapi tetap aja reading challenges aku tahun lalu gagal juga :'D Cuma, jangan stop bikin wrap up post donk! engga malu maluin kok!
    have fun aja sama blog postingnya :D

    Ini aku juga baru ngemulai bikin blog dan pengen banget bisa seaktif km ngepostnya!
    - http://3by3meters.blogspot.co.id/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Nijiko, terima kasih sudah berkunjung :)

      Aku bakal blogwalking ke blog kamu, btw selamat dan semangat ya buat blog baru nya :)

      Hapus

Review Buku di purplebookish.com merupakan pendapat pribadi yang berdasarkan penilaian subjektif terhadap buku yang saya baca. Begitu pula dengan postingan non review yang juga bersifat opini pribadi.

Purplebookish.com tidak memaksakan pembaca untuk setuju dengan semua tulisan yang dipublish. Jika ada yang ingin disampaikan atau berpendapat lain sila menulis di kolom komentar dengan bahasa yang sopan :)

P.s Saya akan menghapus komentar yang tidak berkaitan dengan postingan blog dan spam.

Mohon untuk tidak menyadur/mengcopy sebagian atau seluruh isi blog tanpa ijin :)

Terima Kasih :)


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...