Kamis, 31 Maret 2016

Losing Hope - Segenap Daya

Judul : LOSING HOPE
Penulis : Colleen Hoover
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
ISBN : 9786020312057 
408 halaman, cetakan ke I, 2015
My Rating : 3.5/5

Blurb

Lanjutan Hopeless

Terkadang kita harus kembali ke masa lalu, dan mengikhlaskan yang telah lalu, sebelum berani melangkah maju...

Dua gadis yang Dean Holder sayangi, direnggut darinya. Bertahun-tahun Holder didera rasa bersalah; andai saja ia mampu melindungi mereka berdua.

Terjebak masa lalu, Holder tak pernah menatap ke depan. Hingga Sky muncul. Gadis itu penyelamatnya. Harapannya. Kali ini, ia takkan mau kehilangan lagi.

Meski begitu, Holder tidak mengantisipasi kemungkinan duka kembali menghantamnya dan membuatnya tersungkur. Tapi sekarang, ia tidak sendirian. Bersama Sky, Holder akan berjuang untuk bertahan, dan tegar menghadapi tiap detiknya. 
Aku membuat mereka bernasib buruk. Seolah hari ketika aku memberi mereka julukan, tanpa sengaja aku memberi julukan untuk diri sendiri. Karena, aku yakin setengah mati saat ini aku merasa tidak punya harapan

Buku ini merupakan lanjutan Hopeless dan diceritakan dari sudut pandang Dean Holder. Saat membaca Hopeless ada beberapa hal yang menjadi pertanyaan dan ternyata jawabannya ada dibuku ini. Kisahnya masih tentang Sky dan hal apa yang sebenarnya dialami Holder. Mengapa dia pindah sekolah, peristiwa bunuh diri Leslie, saudara kembarnya yang membuat kehidupan mereka luluh lantak, pencarian Hope, rasa bersalah dan ketidakberdayaan Holder.

Awalnya saya menyukai sudut pandang Holder, tapi lama kelamaan saya sedikit bosan karena beberapa pengulangan yang ditulis penulis. Pengulangan yang seperti di copy paste dari buku pertama. Tidak ada hal baru kecuali beberapa fakta tentang Holder dan arti Hope bagi Holder. Di buku ini penulis juga memunculkan sahabat Holder yang tidak disinggung di buku pertama. Sahabat Holder yang sama anehnya dengan Holder dan suka memanggil orang lain dengan seenaknya. Disini juga diceritakan awal mula Daniel bertemu Cinderella yang (mungkin) selanjutnya akan diceritakan penulis di Finding Cinderella. Ah iya, saya menyukai surat-surat yang ditulis Holder untuk Leslie.



 
 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Review Buku di purplebookish.com merupakan pendapat pribadi yang berdasarkan penilaian subjektif terhadap buku yang saya baca. Begitu pula dengan postingan non review yang juga bersifat opini pribadi.

Purplebookish.com tidak memaksakan pembaca untuk setuju dengan semua tulisan yang dipublish. Jika ada yang ingin disampaikan atau berpendapat lain sila menulis di kolom komentar dengan bahasa yang sopan :)

P.s Saya akan menghapus komentar yang tidak berkaitan dengan postingan blog dan spam.

Mohon untuk tidak menyadur/mengcopy sebagian atau seluruh isi blog tanpa ijin :)

Terima Kasih :)


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...