Rabu, 13 April 2016

Happy Birthday BBI


Sebenarnya baru tiga tahun saya mengenal bebi. Tiga tahun yang membuat saya banyak mendapatkan hal-hal baru berkaitan dengan dunia buku, dunia yang saya pikir hanya berdiri sendiri. Hal-hal yang sangat saya syukuri #ehem. Awal mengenal Bebi adalah awal saya merantau ke Medan. Saat itu saya sedang mencari referensi buku untuk saya beli dan saya tersasar di salah satu blog membernya BBI. Sejak saat itu saya rajin blogwalking tapi belum berani membuat blog khusus buku. Ketika saya coba-coba membuat blog buku, komentar mba Marialah yang akhirnya memantapkan saya untuk gabung di BBI, setahun setelah blog ini diisi dengan hal-hal berbau buku.

Melalui BBI saya menemukan teman dan keluarga baru yang memiliki kecintaan yang sama. Bebi juga yang mempertemukan saya dengan BBI Medan lainnya yang kalau ngumpul ada aja topik yang dibahas, terkadang topik yang nggak penting tapi penting banget untuk diomongin. Berbagi bacaan, baik bacaan buku bagus atau buku kacrut. Berbagi gosip dan isu tentang dunia literasi, berbagi info buku baru dan diskonan, membahas film adaptasi buku dan hal-hal lainnya. Sebagai anak rantau, bertemu dengan BBI Medan merupakan kebahagiaan tersendiri. Saya menemukan orang-orang yang tepat untuk curhat buku yang terkadang orang disekitar saya susah untuk diajak membahas buku. Bebi juga yang mempertemukan saya dengan Mak Put, tempat saya misuh-misuh nggak jelas tentang buku, Mak Put juga partner saya membaca buku yang kebanyakan buku kacrut (dan kami tak pernah kapok). Jadi pengen kopdaran (lagi) deh sama mereka. Kopdar yang nanti akan saya rindukan karena bulan depan saya sudah tidak menetap di Medan #mewek. Jadi kangen rutinitas sebelum kopdar, mereka selalu mengingatkan saya untuk tidak datang telat karena saya selalu datang belakangan, hihihi. Btw sebelum saya pindah, kopdaran kita harus lengkap ya #colek Viona dan Tier :p


Bebi juga yang membuat saya konsisten untuk ngeblog walau postingan review masih sangat sedikit #malu. Bebi juga yang membuat saya berani unutk membaca buku yang bukan genre favorit saya dan karena Bebi jugalah saya menjadi penimbun sejati yang entah kapan timbunan tersebut akan berkurang. Saya juga berusaha untuk ikutan acara-acara yang  dilakukan secara online dan makin kesini event-event BBI semakin keren #salut untuk divisi event.

Terima kasih untuk tiga tahun yang luar biasa. Semoga Bebi semakin hits dan membernya semakin solid. Kapan dong Bebi mengadakan kopdar akbar? Kami yang jauh dari Pulau Jawa hanya bisa gigit jari penuh iri saat IRF dan event-event offline yang Bebi adakan, pengen ikutaaannn.


HAPPY BIRTHDAY BBI 

4 komentar:

  1. Lhoooo lilis mau ke manaaaaaa

    BalasHapus
  2. WAaah. Uthie pasti bakal kesepiaaaaan

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi, iya sih jadi jarang ngumpul :( tapi masi bisa ribut di LINE :D

      Hapus

Review Buku di purplebookish.com merupakan pendapat pribadi yang berdasarkan penilaian subjektif terhadap buku yang saya baca. Begitu pula dengan postingan non review yang juga bersifat opini pribadi.

Purplebookish.com tidak memaksakan pembaca untuk setuju dengan semua tulisan yang dipublish. Jika ada yang ingin disampaikan atau berpendapat lain sila menulis di kolom komentar dengan bahasa yang sopan :)

P.s Saya akan menghapus komentar yang tidak berkaitan dengan postingan blog dan spam.

Mohon untuk tidak menyadur/mengcopy sebagian atau seluruh isi blog tanpa ijin :)

Terima Kasih :)


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...