Senin, 24 Juni 2013

Messi "The Inside Story of The Boy Who Become A Legend"


Hari ini, tepat Messi berusia 26 tahun dan sebagai adiknya *gubraks* saya akan membagikan sedikit kisah kehidupan King "Alien" Messi  yang dikutip dari :


Judul : Messi "The Inside Story of  The Boy Who Become A Legend"
Penulis : Luca Caioli
Penerbit : PT. Ikhlas Media (IM Publishing)
Halaman : 384

"sebuah biografi yang bercerita tentang perjalanan pesepak bola dunia, Lionel Andress Messi, yang karirnya terus melesat dan permainannya yang luar biasa. Memiliki kecepatan, akurasi dan kemampuan mencetak gol yang luar biasa. Di usianya yang masih muda, Messi telah menorehkan berbagai prestasi, diantaranya pemain terbaik Eropa, meraih Ballon d'or berturut-turut, top skorer Liga Champions UEFA dan masih banyak penghargaan lainnya."



Awal: 
Messi Lahir pada 24 Juni 1987 di Rumah Sakit Garibaldi, Argentina. Ketika kecil Messi tipikal anak yang pemalu dan sedikit berbicara tapi terlihat sangat menonjol hanya saat dia bermain sepak bola. Messi tidak menyukai pelajaran bahasa dan matematika. Dan orang-orang sering memanggilnya piqui karena badannya yang kecil.

Perjalanan:
Pada awal tahun 1994, Messi tiba di Grandoli. Seorang pemandu bakat mengenalinya dan merekomendasikan Messi ke Escuela de Futbol Malvinas (Sekolah Sepakbola Malvinas) dan pada 21 Maret 1994, Lionel Andress Messi, nomor ID 992312, menjadi anggota klub Atletico Newell's Old Boys dan bermain sangat luar biasa.


Lompatan:
Messi didiagnosis mengalami growth hormone deficiency (kekurangan hormon pertumbuhan). Pengobatan penyakit ini menghabiskan biaya cukup tinggi. Klub River tertarik  akan bakat Messi dan bersedia membiayai pengobatan dengan syarat membawa surat keterangan dari Newell's. Mereka tidak ingin mendapatkan masalah dengan Newell's. Ternyata Newell's tidak bersedia dan mereka menjanjikan hal lain yaitu... Barcelona. 




Karir Klub :
Messi dan ayahnya pergi meninggalkan Rosario menuju Barcelona pada tanggal 16 September 2000 dan memulai debut pertamanya di lapangan Amposa dengan kostom Blaugrana bernomor 9 pada tahun 2001 dan bersama Barcelona juga Messi menuai sukses baik di Tim maupun personal.




Mungkin gambaran ringkas dari biografi ini terlalu sedikit mengupas semua hal tentang Messi. Tapi, melalui biogarafi yang ditulis Luca Caioli ini saya lebih mengenal seorang Alien Barca yang telah memenangkan berbagai penghargaan termasuk ballon d'or berturut-turut dan membuat saya semakin..lebih...mencintai Alien cute ini.  

Feliz Cumpleanos 26th Lionel Andress Messi! wish you more..more..more..success. Happy Birthday Again to Our King.. GBU *cheerr* 




"Kemenangan akan membuatmu senang. Jika kalah, kita akan merasa sedih dan kecewa. Dan kita akan terus berpikir dimana letak kesalahannya dan bagaimana bisa melakukan kesalahan itu. Sejak kecil aku tidak suka kekalahan". (page 360)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Review Buku di purplebookish.com merupakan pendapat pribadi yang berdasarkan penilaian subjektif terhadap buku yang saya baca. Begitu pula dengan postingan non review yang juga bersifat opini pribadi.

Purplebookish.com tidak memaksakan pembaca untuk setuju dengan semua tulisan yang dipublish. Jika ada yang ingin disampaikan atau berpendapat lain sila menulis di kolom komentar dengan bahasa yang sopan :)

P.s Saya akan menghapus komentar yang tidak berkaitan dengan postingan blog dan spam.

Mohon untuk tidak menyadur/mengcopy sebagian atau seluruh isi blog tanpa ijin :)

Terima Kasih :)


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...